Anggota Parlemen Rusia Keluarkan Peringatan Mengerikan Bagi Polandia

Minggu, 20 Agustus 2023 - 13:13 WIB
loading...
A A A
Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Polandia sebelumnya mengatakan kepada Newsweek bahwa militernya harus siap menghadapi berbagai kemungkinan skenario.

Newsweek menghubungi Kementerian Luar Negeri Rusia dan Kementerian Pertahanan Nasional Polandia untuk memberikan komentar melalui email.



Kendali Wagner atas koridor ini akan mengisolasi Negara Baltik - Estonia, Latvia, dan Lituania - dari bagian Eropa lainnya, berpotensi memungkinkan Moskow untuk memberikan pengaruh yang lebih besar atas negara-negara ini.

Situasi itu juga akan mendapat tanggapan dari NATO, karena perjanjian pendiriannya menyatakan bahwa setiap serangan terhadap anggotanya akan diperlakukan sebagai serangan terhadap seluruh aliansi militer.

Gurulyov juga menduga Polandia memiliki tujuan dan sasaran yang jelas untuk menguasai Ukraina Barat. Ini adalah klaim yang dibuat oleh beberapa pejabat Rusia, tetapi tidak pernah dibuktikan. Pihak berwenang Polandia tidak menunjukkan mereka memiliki kepentingan untuk merebut Ukraina dan telah menjadi salah satu sekutu terdekat kiev karena terus melawan invasi Moskow.

"Ini adalah tugas minimum. Dan tujuan utamanya adalah memasuki Ukraina dan menjadikannya bawahan mereka. Kita harus mencegah ini. Dan itu cukup mudah dilakukan," ujarnya.

"Poin utamanya adalah pertanyaan pencegahan strategis. Kami melakukan ini dengan menyebarkan nuklir kemampuan di sekutu kita, saudara Belarusia. Ini justru masalah pencegahan strategis sehingga Polandia tidak berpikir untuk pergi ke mana pun," sambungnya.

Ben Hodges, mantan Panglima Angkatan Darat AS di Eropa, sebelumnya mengatakan kepada Newsweek bahwa pasukan Grup Wagner "akan dihancurkan" jika mereka berusaha menyerang Polandia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)