Anggota Parlemen Rusia Keluarkan Peringatan Mengerikan Bagi Polandia

Minggu, 20 Agustus 2023 - 13:13 WIB
loading...
Anggota Parlemen Rusia Keluarkan Peringatan Mengerikan Bagi Polandia
Anggota parlemen Rusia keluarkan peringatan mengerikan bagi Polandia. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Anggota parlemen Rusia baru-baru ini mengeluarkan peringatan keras ke Polandia di tengah meningkatnya ketegangan di perbatasan Belarusia , dengan mengatakan bahwa semuanya akan berakhir buruk.

Andrey Gurulyov, anggota Duma negara Rusia dan mantan komandan militer, memperingatkan Polandia agar tidak menempatkan pasukannya di dekat eksklave Rusia di Kaliningrad. Ia juga tanpa bukti mengklaim bahwa otoritas Polandia berusaha merebut kendali atas bagian Ukraina. Hal itu diungkapkan selama penampilan di televisi negara Rusia.

Pernyataannya menyusul ketegangan selama berminggu-minggu antara Polandia dan Grup Wagner, sebuah organisasi paramiliter yang sebelumnya berperang bersama pasukan Rusia dalam perang Rusia-Ukraina.

Grup Wagner diasingkan ke Belarusia pada bulan Juni menyusul percobaan pemberontakan mereka terhadap kepemimpinan militer Rusia atas invasi stagnan Moskow. Kehadiran Wagner di Belarusia telah memicu kekhawatiran tentang destabilisasi di Eropa timur dan tengah, termasuk di Polandia, anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Gurulyov mendesak pihak berwenang Rusia untuk mengambil sikap garis keras jika Polandia memindahkan pasukannya di dekat Kaliningrad, meskipun pihak berwenang Polandia belum menyatakan minat untuk menguasai wilayah tersebut.



"Topik kedua adalah mempertahankan Kaliningrad sebagai eksklave. Pesannya sangat jelas: 'Teman-teman, jika Tuhan melarang Anda pergi ke mana pun ke arah wilayah Kaliningrad kami, semuanya akan berakhir buruk bagi Anda. Ini mungkin memang seharusnya begitu," katanya seperti dikutip dari Newsweek, Minggu (20/8/2023).

Ucapan Gurulyov diterjemahkan dan diposting ke X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, oleh The Kremlin Yap Sabtu pagi.

Sementara Polandia belum memindahkan pasukan di dekat Kaliningrad, negara itu telah memindahkan ribuan tentara di dekat perbatasan Belarusia di tengah meningkatnya kehadiran Wagner di wilayah tersebut.

Polandia telah menyuarakan keprihatinan tentang kemungkinan Grup Wagner menyerang Polandia untuk menguasai Celah Suwalki, sebuah koridor kecil namun kritis yang terletak di sepanjang perbatasan timur laut Polandia yang memisahkan Rusia dari Kaliningrad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)