Mantan Jenderal Rusia yang Awasi Pembangunan Istana Putin Meninggal di Penjara

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 03:08 WIB
loading...
A A A
Lopyrev tidak memiliki kondisi medis sebelumnya dan sedang mempersiapkan pembebasan bersyarat, demikian layanan berbahasa Rusia dari The Moscow Times.

Dia dilaporkan diberitahu di rumah sakit bahwa dia menderita leukemia yang tidak terdiagnosis. Namun, hasil tes menunjukkan tidak ada yang abnormal pada saat dirawat di rumah sakit.

Wartawan terkemuka Rusia, Dmitry Kolezev mengatakan dalam sebuah posting di Telegram bahwa sebagai kepala FSO di Kaukasus, Lopyrev dapat mengetahui detail pembangunan istana Putin di Gelendzhik.

Berita kematiannya muncul tak lama setelah seorang gubernur daerah mengumumkan bahwa Kolonel Jenderal Gennady Zhidko, yang diberhentikan karena Moskow mengalami kemunduran dalam perang Ukraina, meninggal dalam usia 57 tahun.

Mantan komandan Distrik Militer Timur Rusia dan mantan wakil menteri pertahanan Rusia itu meninggal di Moskow setelah lama sakit. Demikian disampaikan Mikhail Degtyarev, gubernur Krai Khabarovsk, dalam sebuah posting di Telegram.

Zhidko dipecat dari jabatannya sebagai komandan Pengelompokan Pasukan Selatan pada Oktober 2022 dan digantikan oleh Jenderal Sergei Surovikin setelah hanya beberapa bulan bekerja. Pemecatannya terjadi karena Rusia menderita kerugian besar dalam perang.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)