Ketua Duma Rusia: AS Ubah Taiwan Jadi Ukraina Lainnya

Minggu, 06 Agustus 2023 - 02:01 WIB
loading...
Ketua Duma Rusia: AS Ubah Taiwan Jadi Ukraina Lainnya
Ketua Duma Negara Rusia Vyacheslav Volodin. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) harus mengutuk Amerika Serikat (AS) karena membeli senjata untuk Taiwan sebab "tindakan provokatif" ini berisiko memicu konflik besar yang melibatkan China.

Pernyataan itu diungkap Ketua Duma Negara Rusia Vyacheslav Volodin. Menulis di Telegram pada Sabtu (5/8/2023), Volodin mengklaim, “Washington sedang mempersiapkan Taiwan untuk mengikuti nasib Ukraina.”

Volodin mencaci Presiden AS Joe Biden karena “membuat kesalahan lagi” dengan berencana memberikan bantuan militer ke Taiwan menggunakan beberapa uang yang dialokasikan untuk Ukraina.

Ketua majelis negara Rusia itu mengacu pada laporan Financial Times baru-baru ini yang menyatakan Gedung Putih akan meminta Kongres mempercepat pendanaan senjata untuk Taipei dengan memasukkan permintaan dalam anggaran yang difokuskan untuk membantu Kiev melawan Rusia.

Dia menjelaskan, “Setelah kegagalan kebijakan Ukraina, AS kini mencari keselamatan dalam konflik baru sambil dihadapkan pada risiko kehilangan hegemoninya.”

Ketua parlemen Rusia kemudian menyoroti daftar masalah yang terus bertambah yang menumpuk di ekonomi AS, sambil juga mengingat peringkat persetujuan Biden telah mencapai titik terendah sepanjang masa.



Dia memprediksi, “Biden tidak akan memenangkan pemilihan (presiden) dengan hasil (jajak pendapat) semacam itu.”

“Ini berarti Biden perlu memicu konflik atas Taiwan untuk mengalihkan perhatian pemilih Amerika dari masalah internal AS,” ujar Volodin.

Dia menambahkan Washington telah menggunakan taktik seperti itu di Yugoslavia, Afghanistan, Suriah, dan Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)