10 Tren dan Simbol Kekayaan bagi Generasi Milenial, dari Mobil, Mesin Kopi, hingga Cara Berlibur

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 13:35 WIB
loading...
A A A
"Ketika mereka menjadi berpenghasilan lebih tinggi dari sebelumnya, mereka dapat membelanjakan untuk hal-hal yang kurang fungsional," tambahnya.


2. Memilih kendaraan listrik daripada mobil mewah

10 Tren dan Simbol Kekayaan bagi Generasi Milenial, dari Mobil, Mesin Kopi, hingga Cara Berlibur

Foto/Insider

Generasi milenial yang kaya - terutama pria - lebih banyak merebut kendaraan listrik daripada generasi lainnya. Itu diungkapkan dalam data dari firma analisis konsumen J.D. Power.

Label harga yang lumayan menjadikan mobil-mobil ini simbol status pamungkas. Menurut analisis terbaru dari Consumer Reports, sebagian besar mobil listrik baru adalah model mewah yang harganya lebih dari USD61.000, lebih mahal USD12.000 dari rata-rata industri.

EV termurah Tesla, Model 3, memiliki harga mulai dari USD40.240. Mobil listrik termahalnya, Model S dan Model X, harganya bisa mencapai USD108.500.

Tetapi ada alasan lain mengapa pembelian ini merupakan komitmen finansial yang besar. Meskipun stasiun pengisian umum dapat digunakan, akan lebih mudah untuk mengisi daya kendaraan ini di rumah semalaman. Beberapa model mungkin memerlukan pengisian daya khusus yang mungkin mahal untuk dipasang dan kemungkinan besar bukan pilihan bagi penyewa, yang membuat produk tersebut semakin eksklusif.

3. Membuat ruang laundry lebih Instagrammable

Beberapa milenial membeli rumah dan mendesain setiap ruangan dengan detail yang telaten. Bahkan ruang utilitas dan binatu menjadi titik fokus untuk desain kelas atas.

Tagar #laundryroom dan #utilitylaundryroom masing-masing memiliki 1,5 miliar dan 1,6 miliar tampilan di TikTok, sementara "luxe laundry" adalah salah satu istilah yang paling banyak dicari di Pinterest pada tahun 2022.

"Ini hampir menjadi ruangan paling menarik di rumah bagi sebagian orang," kata Emma Sims-Hilditch, seorang desainer interior dan salah satu pendiri Neptune Furniture, kepada The Telegraph. "Fungsinya bagus, tetapi estetika juga penting. Ini hampir seperti sebuah kompetisi — siapa yang memiliki ruang serbaguna yang paling indah?"

Banyak kamar terlihat canggih, dengan meja marmer, peralatan mengkilap, lemari dicat, dinding berpanel atau wallpaper, dan sabun mahal di wastafel.


4. Memercikkan sabun tangan yang mahal

Generasi ini telah berjuang secara finansial selama bertahun-tahun dan membayar sewa setinggi langit hanya untuk berbagi rumah dan apartemen dengan orang asing. Sekarang setelah memiliki rumah, mereka dapat menegaskan kendali sempurna atas setiap inci ruang hidup mereka hingga ke jenis sabun di samping bak cuci.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)