10 Tren dan Simbol Kekayaan bagi Generasi Milenial, dari Mobil, Mesin Kopi, hingga Cara Berlibur

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 13:35 WIB
loading...
10 Tren dan Simbol Kekayaan bagi Generasi Milenial, dari Mobil, Mesin Kopi, hingga Cara Berlibur
Generasi milenial yang kaya raya memiliki tren dan simbol yang berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Setiap generasi memiliki simbol dan tren untuk menunjukkan kekayaan dan kemewahan. Begitu juga dengan generasi milenial memiliki banyak perbedaan dibandingkan generasi sebelumnya.

Generasi milenial yang kaya raya mendekati usia 40-an dan mulai serius menjalani hidup. Beberapa mulai berkeluarga atau membeli rumah, dan ini mengubah kesan mewah bagi mereka.

Di masa lalu, kaum milenial dikenal suka berbelanja secara royal untuk pengalaman yang dipersonalisasi, merek yang sesuai dengan nilai mereka, dan pakaian mewah seperti sepatu dan baju.

Sekarang setelah mereka tumbuh dewasa, generasi milenial membelanjakan lebih banyak untuk rumah, anak-anak, dan hewan peliharaan mereka.

Berikut adalah 10 tren dan simbol status baru untuk generasi milenial yang kaya raya.

1. Suka memanjakan hewan peliharaan mereka

10 Tren dan Simbol Kekayaan bagi Generasi Milenial, dari Mobil, Mesin Kopi, hingga Cara Berlibur

Foto/Reuters

Melansir Insider, milenial memanjakan hewan peliharaan mereka dengan makanan dan barang mewah.

Alih-alih membeli makanan hewan biasa dari Pedigree atau Purina, generasi ini lebih memilih merek-merek premium seperti Rachael Ray's Nutrish atau Simpsons Premium, yang menawarkan makanan organik dan bebas gluten.

Beberapa hewan peliharaan mendapatkan perawatan kelas atas, dengan pemiliknya mengeluarkan sebanyak USD12.000 untuk "rumah bermain" miniatur dan menghabiskan pakaian dan aksesoris mewah, termasuk jaket puffer Moncler USD600, sepatu bot Ugg USD80, pemegang tas desainer USD152, dan USD1.100 Mangkuk anjing kayu Hermés.

Beberapa pemilik hewan peliharaan sudah mulai membuat papan "barkuterie" — makanan ringan yang terinspirasi dari papan charcuterie — untuk anjing mereka, dengan bermacam-macam biskuit dan camilan lainnya.

Kristen Boesel, mantan analis gaya hidup dan rekreasi di firma riset pasar Mintel, mengatakan kepada Insider bahwa kaum milenial menghabiskan banyak uang untuk produk hewan peliharaan karena mereka akan memiliki anak nanti.

"Mereka mengadopsi hewan peliharaan dan mentransfer beberapa dorongan mengasuh mereka terlebih dahulu," katanya sebelumnya kepada Insider.

"Ketika mereka menjadi berpenghasilan lebih tinggi dari sebelumnya, mereka dapat membelanjakan untuk hal-hal yang kurang fungsional," tambahnya.


2. Memilih kendaraan listrik daripada mobil mewah

10 Tren dan Simbol Kekayaan bagi Generasi Milenial, dari Mobil, Mesin Kopi, hingga Cara Berlibur

Foto/Insider

Generasi milenial yang kaya - terutama pria - lebih banyak merebut kendaraan listrik daripada generasi lainnya. Itu diungkapkan dalam data dari firma analisis konsumen J.D. Power.

Label harga yang lumayan menjadikan mobil-mobil ini simbol status pamungkas. Menurut analisis terbaru dari Consumer Reports, sebagian besar mobil listrik baru adalah model mewah yang harganya lebih dari USD61.000, lebih mahal USD12.000 dari rata-rata industri.

EV termurah Tesla, Model 3, memiliki harga mulai dari USD40.240. Mobil listrik termahalnya, Model S dan Model X, harganya bisa mencapai USD108.500.

Tetapi ada alasan lain mengapa pembelian ini merupakan komitmen finansial yang besar. Meskipun stasiun pengisian umum dapat digunakan, akan lebih mudah untuk mengisi daya kendaraan ini di rumah semalaman. Beberapa model mungkin memerlukan pengisian daya khusus yang mungkin mahal untuk dipasang dan kemungkinan besar bukan pilihan bagi penyewa, yang membuat produk tersebut semakin eksklusif.

3. Membuat ruang laundry lebih Instagrammable

Beberapa milenial membeli rumah dan mendesain setiap ruangan dengan detail yang telaten. Bahkan ruang utilitas dan binatu menjadi titik fokus untuk desain kelas atas.

Tagar #laundryroom dan #utilitylaundryroom masing-masing memiliki 1,5 miliar dan 1,6 miliar tampilan di TikTok, sementara "luxe laundry" adalah salah satu istilah yang paling banyak dicari di Pinterest pada tahun 2022.

"Ini hampir menjadi ruangan paling menarik di rumah bagi sebagian orang," kata Emma Sims-Hilditch, seorang desainer interior dan salah satu pendiri Neptune Furniture, kepada The Telegraph. "Fungsinya bagus, tetapi estetika juga penting. Ini hampir seperti sebuah kompetisi — siapa yang memiliki ruang serbaguna yang paling indah?"

Banyak kamar terlihat canggih, dengan meja marmer, peralatan mengkilap, lemari dicat, dinding berpanel atau wallpaper, dan sabun mahal di wastafel.


4. Memercikkan sabun tangan yang mahal

Generasi ini telah berjuang secara finansial selama bertahun-tahun dan membayar sewa setinggi langit hanya untuk berbagi rumah dan apartemen dengan orang asing. Sekarang setelah memiliki rumah, mereka dapat menegaskan kendali sempurna atas setiap inci ruang hidup mereka hingga ke jenis sabun di samping bak cuci.

Merek perawatan kulit Australia yang trendi, Aesop, telah memojokkan sisi pasar ini dengan sabun tangan dan vegan seharga USD40 dan sering terlihat di hotel dan restoran. Milenial kaya membawa pulang Aesop untuk menunjukkan bahwa mereka bersedia memercikkan detail terkecil.

L'Oreal mengumumkan rencana untuk membeli merek tersebut seharga USD2,5 miliar pada bulan April. Pada saat itu, Nicolas Hieronimus, CEO L'Oreal, menggambarkan produknya sebagai "kombinasi luar biasa dari urbanitas, hedonisme, dan kemewahan yang tak terbantahkan," semua hal yang menarik bagi kaum milenial kaya.

5. Menghabiskan ribuan dolar untuk peralatan dapur

10 Tren dan Simbol Kekayaan bagi Generasi Milenial, dari Mobil, Mesin Kopi, hingga Cara Berlibur

Reuters/Insider

Lemari es depan kaca kelas atas yang telah menghiasi rumah para selebritas, termasuk Kim Kardashian dan Kris Jenner. Lemari es ini biasanya menampilkan deretan buah, sayuran, dan minuman yang ditata dengan rapi.

True Residential, perusahaan yang menciptakan lemari es Jenner, mengatakan kepada Insider bahwa lemari esnya berkisar antara USD13.300 hingga USD25.400 untuk ukuran yang lebih besar.

"Ini menarik bagi demografi yang termasuk dalam setengah persen teratas hingga 1% teratas dari pendapatan rumah tangga tahunan," kata manajer merek di True Residential, Chelsea McClaran.

"Sebagian besar estetika, terutama pada titik harga mewah," kata McClaran. "Sebagian besar pelanggan kami tidak ingin mengikuti keluarga Jones. Mereka mencari sesuatu yang belum pernah dilihat orang sebelumnya."

Beberapa pemilik rumah kaya bahkan berebut untuk mendapatkan kompor senilai USD40.000 yang dilengkapi dengan enam kompor gas, dua oven, dan wajan listrik saat mereka ingin memperbaiki rumah mereka selama pandemi.

Tungku ini, disebut La Grande Cuisine 2000, dirancang oleh L'Atelier Paris Haute Design. Perusahaan menggambarkan kompor sebagai "perhiasan untuk dapur Anda".

Ekses lainnya termasuk memasang bukan hanya satu, tetapi dua mesin pencuci piring, baik untuk kenyamanan maupun untuk menunjukkan kekayaan.

6. Memiliki mesin kopi mahal di dapur mereka

10 Tren dan Simbol Kekayaan bagi Generasi Milenial, dari Mobil, Mesin Kopi, hingga Cara Berlibur

Foto/Reuters

Generasi Starbucks menggunakan mesin kopi untuk memenuhi kecanduan kopi mereka di rumah.

Penulis The TimesHarriet Walker mengatakan mesin ini sekarang dianggap sebagai investasi di kalangan milenial Inggris karena biaya secangkir kopi telah melonjak.

Beberapa mesin kopi paling dasar harganya sekitar USD400, menurut review Insider baru-baru ini, sementara Anda dapat mengharapkan untuk membayar sebanyak USD6.000 untuk versi yang lebih bagus.

"Seperti jam tangan dan tas tangan, mesin kopi sekarang menjadi barang investasi, jadi sebaiknya Anda memilih yang terlihat bagus," tulis Walker.

7. Menghidupkan kembali agen perjalanan.

Bill Gates pernah meramalkan bahwa peluncuran situs perjalanan online Expedia akan menjadi akhir dari perjalanan agen perjalanan, tetapi kaum milenial kaya yang menyukai kemewahan telah membuktikan bahwa dia salah.

Sebuah survei Flywire dari tahun 2022 menemukan bahwa 96% dari Gen Z yang merespons dan milenial berusia antara 18 hingga 44 tahun yang menganggap diri mereka pelancong mewah lebih cenderung menggunakan agen perjalanan.

Survei mengatakan bahwa 90% responden dalam demografi ini mengatakan bahwa agen perjalanan dan konsultan adalah "satu-satunya cara untuk mendapatkan pengalaman yang benar-benar mewah".

Beberapa perusahaan perjalanan mewah yang mereka gunakan termasuk Virtuoso, Knightsbridge Circle, Fischer Travel, dan Scott Dunn Private. Dan layanan ini tidak murah. Menurut Barron's, Fischer Travel membebankan biaya keanggotaan USD150.000 dan biaya tahunan USD25.000 untuk layanan perjalanan dan gaya hidup.

Perusahaan perjalanan mewah Black Tomato mengatakan kepada majalah gaya hidup Robb Report bahwa sebagian besar bisnisnya sekarang berasal dari milenial dengan keluarga, tetapi juga terlihat peningkatan pelancong solo di generasi ini yang ingin melakukan perjalanan yang lebih penuh petualangan.

8. Melakukan Botox

10 Tren dan Simbol Kekayaan bagi Generasi Milenial, dari Mobil, Mesin Kopi, hingga Cara Berlibur

Foto/Reuters

Milenial yang lebih tua mulai mendekati usia 40-an dan telah menyaksikan selebriti dan influencer yang mendekati usia mereka seperti Kim Kardashian mendapatkan Botox dan prosedur kosmetik lainnya untuk melawan penuaan.

American Society of Plastic Surgeons menemukan bahwa hampir 30% ahli bedah plastik melihat bisnis dua kali lipat pasca-pandemi - sebagian besar dari wanita berusia 31 hingga 45 tahun yang mencari prosedur seperti Botox, pengisi, pengurangan lemak noninvasif, dan pengencangan kulit nonsurgical.

Ryan Neinstein, seorang ahli bedah plastik, mengatakan kepada The Society bahwa keinginan milenial untuk melakukan prosedur semacam itu berakar pada budaya kesehatan.

"Yang saya temukan adalah sebagian besar pasien kami sekarang merawat diri mereka dengan sangat baik," kata Neinstein. "Mereka makan dengan baik. Mereka berolahraga. Mereka banyak membaca. Mereka berpendidikan tinggi. Dan operasi plastik itu adalah bagian dari siklus kesehatan."

9. Membangun spa di rumah

10 Tren dan Simbol Kekayaan bagi Generasi Milenial, dari Mobil, Mesin Kopi, hingga Cara Berlibur

Foto/Insider

Generasi milenial yang kaya sangat ingin mengukir ruang di rumah untuk bersembunyi dari stres dan kekacauan dunia nyata, dan kamar mandi spa adalah representasi sempurna dari hal ini.

Tagar #spabathroom di Instagram dan TikTok menunjukkan gambar dan video yang dikuratori dengan sempurna dari kamar-kamar berwarna netral yang cocok dengan kursi mewah, permadani, dan tanaman lengkap dengan bak mandi bundar yang besar.

Perancang interior Ariel Okin memberi tahu Pengilangan29 bahwa "menciptakan suasana zen, seperti spa telah menjadi hal terpenting di kamar mandi."

"Saya benar-benar berpikir itu adalah kebangkitan era Victoria ketika wanita memiliki 'kamar kerja' yang melekat di kamar tidur mereka," tambahnya.

"Ada sesuatu yang sangat pribadi dan istimewa tentang waktu di pagi hari sebelum bekerja atau malam hari sebelum kencan atau acara saat Anda bersiap-siap untuk apa yang ada di depan, dan kamar mandi pada dasarnya adalah kendaraan untuk momen itu," katanya.

10. Menghabiskan uang untuk tempat tidur berteknologi tinggi untuk membantu bayi mereka tidur

Milenial yang lebih tua mulai memiliki anak dan hanya menginginkan produk terbaik untuk mereka, termasuk tempat tidur bayi pintar seharga USD1.700 yang secara otomatis dapat bergoyang sebagai respons terhadap tangisan bayi.

Snoo adalah buaian berteknologi tinggi yang dibuat oleh suami-istri salah satu pendiri Happiest Baby, Nina Montée Karp dan Harvey Karp. Selebriti termasuk Jessica Biel, Scarlett Johansson, Gigi Hadid, dan Beyoncé telah mendukung produk tersebut.

Sekarang, perusahaan besar dari JPMorgan hingga Snap juga menawarkan produk tersebut kepada karyawan sebagai bagian dari paket tunjangan orang tua mereka pada tahun 2023.

Pelanggan kelas atas merek tersebut menjadikan produk tersebut wajib dimiliki oleh orang tua milenial yang kaya.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)