10 Negara Paling Tidak Populer di Dunia, No 9 Kerap Intervensi Urusan Domestik Indonesia

Senin, 31 Juli 2023 - 21:30 WIB
loading...
A A A
Setelah pemerintahan kolonial dan kemudian beberapa pemerintahan dari berbagai negara melalui dua perang dunia, akhirnya memperoleh kemerdekaan penuh pada tahun 1968.

Kisah Nauru juga bukan tanpa gejolak. Nauru memiliki PDB tertinggi di dunia, karena sumber fosfatnya yang sangat besar.

Namun, sekarang cadangan tersebut sebagian besar telah ditambang, negara ini mengalami masa-masa sulit. Sementara pantainya seputih mutiara dan airnya biru, sayangnya pengangguran di Nauru sangat tinggi.

4. Tuvalu

Berada di wilayah Polinesia, surga dunia adalah Tuvalu. Negara dengan PDB terkecil di dunia, jarang ada pariwisata ke tempat luar biasa ini.

Sayangnya, perubahan iklim mengancam gugusan pulau yang luar biasa ini.

Hebatnya, pulau-pulau Tuvalu hanya mencakup luas total 10 mil persegi. Pulau-pulau tersebut hanya terletak 16 kaki di atas permukaan laut, artinya keberadaan pulau-pulau tersebut tergantung pada keseimbangan.

Orang Tuvalu adalah orang yang hangat dan baik hati, dan mereka melakukan yang terbaik untuk tetap positif melewati masa-masa sulit ini.

Satu mercusuar kecil bagi negara adalah domainnya, .tv. Kabarnya, negara tersebut menghasilkan jutaan dolar setiap tahun dengan menyewakan domainnya kepada pemilik situs web dan perusahaan di seluruh dunia.


5. Palau

Sekelompok pulau yang tersembunyi di tengah luasnya Samudra Pasifik Barat, sejarah kuno Palau sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Itu terletak di utara Indonesia dan timur Filipina.

Terdiri dari 340 pulau, Palau terletak di wilayah vulkanik yang luas. Tidak seperti beberapa negara yang kurang dikenal di daftar ini, negara ini lebih ramah turis.

Di Palau, orang bisa snorkeling di Rock Islands, dan mencari lumba-lumba di Koror. Peninggalan di peninggalan Perang Dunia II di pantai Peleliu juga direkomendasikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)