10 Negara Paling Tidak Populer di Dunia, No 9 Kerap Intervensi Urusan Domestik Indonesia

Senin, 31 Juli 2023 - 21:30 WIB
loading...
A A A
Kepala suku yang menjalankan jalanan dan layanan pos mereka sendiri hanyalah dua dari banyak hal yang membuat Paulu menjadi tempat yang menarik.

6. Kiribati

10 Negara Paling Tidak Populer di Dunia, No 9 Kerap Intervensi Urusan Domestik Indonesia

Foto/Reuters

Terletak di Samudra Pasifik raksasa terletak pulau Kiribati. Dengan populasi kecil 110.000, lebih dari setengahnya hidup di terumbu karang Tarawa berbentuk cincin yang menakjubkan, Kiribati adalah negara yang benar-benar unik yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Karena lokasinya di peta, itu adalah satu-satunya negara di dunia yang terletak di keempat belahan bumi. Dan, zona waktunya GMT +14 berarti secara teknis negara itu paling maju dalam hal waktu. Kiribati adalah yang pertama membawa tahun baru.

Baru memperoleh kemerdekaannya dari Inggris pada tahun 1979, terumbu karangnya yang mempesona membuatnya menjadi tempat yang benar-benar indah.

Sedihnya, perubahan iklim dan naiknya permukaan air laut mengancam Kiribati, dengan beberapa ahli mengatakan pulau-pulau itu bisa tenggelam dalam waktu lima puluh tahun. Pembicaraan dilakukan dengan Fiji untuk mencoba dan merelokasi penduduk.

7. Guinea-Bissau

Di sepanjang garis pantai barat laut Afrika, orang akan menemukan Guinea-Bissau. Geografinya ditentukan oleh gurun dataran rendah dan pantai luas yang menghadap ke Atlantik.

Tetapi negara ini telah mengalami masa lalu yang berbelit-belit. Terlibat dalam perdagangan budak Portugis dan dirusak oleh perang saudara, pada tahun 1974 sebuah kudeta militer menggulingkan pemerintah, dan Guinea-Bissau adalah nama yang diberikan untuk republik baru tersebut.

Di luar ibu kota Bissau, penduduk tersebar di desa-desa kecil yang hidup dari tanah. Penduduk desa ini tinggal di gubuk melingkar yang dibuat dengan indah, dengan atap jerami yang halus.

Sementara pertanian, seperti beras, kacang-kacangan, dan kacang mete, merupakan komponen utama ekspor Guinea-Bissau, mereka juga dikenal membuat bir dan minuman ringan yang enak.

8. Djibouti

Di sisi timur Afrika, di dasar tanduk benua, negara Djibouti membara di tengah panas tropis.

Karena posisinya dan kedekatannya dengan Terusan Suez, Djibouti adalah salah satu rute pelayaran paling terkenal dan berlayar di dunia.

Mengenai topik air, negara ini juga merupakan rumah bagi Danau Assal; salah satu laut paling asin di dunia. Hamparan garam dan lahar hitam adalah fenomena geografis yang sebenarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)