Pengemudi Brutal Tabrakkan Mobil ke Demonstran Reformasi Peradilan Israel

Selasa, 25 Juli 2023 - 15:17 WIB
loading...
A A A
Undang-undang, yang memberlakukan batasan besar pada pengawasan Mahkamah Agung (MA) atas tindakan pemerintah, telah menjadi bahan perdebatan dan kontroversi sejak diusulkan awal tahun ini.



UU itu memicu gelombang demonstrasi besar-besaran di seluruh negeri.

“Sebanyak 34 orang ditangkap pada Senin, sementara polisi menembakkan meriam air ke pengunjuk rasa di Tel Aviv dan Yerusalem,” ungkap laporan media lokal.

Polisi di Tel Aviv mengatakan sepuluh petugas terluka dalam bentrokan di sana.

Demonstran juga memblokir sejumlah jalan. Jalan bebas hambatan Ayalon dekat Tel Aviv dihalangi oleh kerumunan yang memicu kebakaran, dan membangun barikade selama beberapa jam sebelum penegak hukum turun tangan.

Menurut Times of Israel, banyak yang tetap berada di daerah itu setelahnya, sementara hingga 15.000 orang dilaporkan berada di jalan bebas hambatan Ayalon pada puncak protes.

“Seorang penjaga keamanan menembakkan pistol ke udara selama perkelahian dengan pengunjuk rasa di dekat Hatzerim Kibbutz di Israel selatan,” papar laporan Jerusalem Post, mencatat penjaga dan enam orang lainnya ditangkap pada Senin malam.

Menyusul pemungutan suara Knesset yang kontroversial, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengeluarkan pernyataan video, mengatakan dia bersedia memperbarui pembicaraan mengenai reformasi dengan lawan-lawannya.

Berusaha meyakinkan para pengkritik RUU tersebut, dia bersikeras, "Tidak ada pihak yang akan mengambil alih pengadilan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)