Erdogan Hadiahkan Mobil Listrik Pertama Turkiye kepada Mohammed bin Salman

Kamis, 20 Juli 2023 - 02:02 WIB
loading...
Erdogan Hadiahkan Mobil Listrik Pertama Turkiye kepada Mohammed bin Salman
Presiden Recep Tayyip Erdogan hadiahkan mobil listrik pertama buatan Turkiye kepada Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. Foto/Turkish Minute
A A A
JEDDAH - Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan menghadiahkan mobil listrik pertama yang diproduksi di negaranya kepada Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Mobil listrik yang diberi nama Togg itu diberikan pada hari Senin selama kunjungan Erdogan ke Jeddah.

Kunjungan Erdogan ini langka karena sebelumnya pemimpin kedua negara terlibat ketegangan terkait pembunuhan jurnalis pembangkang Saudi; Jamal Khashoggi, di Istanbul, pada 2018 silam.

Erdogan memulai tur tiga hari ke negara-negara Teluk pada hari Senin yang dimulai dengan kunjungan ke Arab Saudi. Dia disambut Pengeran Mohammed bin Salman di Istana As-Salam di Jeddah.

Menyusul pembicaraan dengan Mohammed bin Salman, di mana beberapa kesepakatan pertahanan dan bisnis ditandatangani, Erdogan menyerahkan Togg putih kepada Putra Mahkota Saudi di halaman istana.



Pangeran Mohammed bin Salman kemudian mengantar Erdogan ke hotelnya dengan mobil barunya.

Mengutip kantor berita Anadolu, Rabu (19/7/2023), Erdogan memberikan dua mobil Togg kepada keluarga Kerajaan Saudi.

Sikap akrab Erdogan muncul beberapa tahun setelah dia secara implisit menuduh Mohammed bin Salman mendalangi pembunuhan Khashoggi di Konsulat Kerajaan Saudi di Istanbul pada Oktober 2018.

Koresponden Deutsche Welle di Turkiye, Julia Hahn, melaporkan perubahan sikap Erdogan dalam sebuah tweet pada hari Selasa, menghubungkannya dengan keputusasaan Turkiye untuk investasi karena ekonominya yang sedang sakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)