Mohammed bin Salman Hapus Konten Anti-Israel dari Buku Pelajaran Arab Saudi

Senin, 17 Juli 2023 - 07:07 WIB
loading...
Mohammed bin Salman Hapus Konten Anti-Israel dari Buku Pelajaran Arab Saudi
Putra Mahkota Mohammed bin Salman hapus konten anti-Israel dari buku pelajaran Arab Saudi. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Reformasi oleh Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman tercermin dalam sistem pendidikan. Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa kerajaan tersebut baru-baru ini menghapus konten anti-Israel dan anti-Semit dari buku pelajaran.

Contoh konten yang dihapus antara lain penyebutan Yahudi sebagai monyet dan babi yang menyembah setan, dan deskripsi mereka sebagai pengkhianat secara alami dan musuh bebuyutan Islam.

Konten seperti laporan tentang penggunaan wanita, narkoba, dan media oleh Zionis untuk mencapai tujuan dan konspirasi mereka yang menurut rencana Israel memperluas perbatasannya dari Sungai Nil di Mesir hingga Efrat di Irak juga dihapus dari buku pelajaran.



Sebuah studi baru—yang meneliti perubahan yang dibuat tahun ini dalam kurikulum Saudi—dalam kaitannya dengan lima tahun terakhir, menemukan kelanjutan dari tren perubahan positif dalam buku teks sehubungan dengan konten anti-Israel dan anti-Semit.

Kemajuan juga dibuat dalam isu gender, konten ditambahkan terkait upaya melawan Hizbullah dan Houthi yang didukung Iran dan melawan gerakan Ikhwanul Muslimin, serta konten yang lebih toleran yang mempromosikan perdamaian.

Riset yang dilakukan oleh International Research and Policy Institute IMPACT-se di London, yang menyelidiki dan menganalisis isi buku teks di dunia untuk mendorong isi perdamaian dan toleransi menurut standar UNESCO, mencakup analisis terhadap 301 buku teks yang diterbitkan di lima tahun terakhir oleh Kementerian Pendidikan Arab Saudi.

Perubahan paling signifikan yang telah dibuat adalah sikap negatif terhadap orang Yahudi, dengan hampir semua contoh anti-Semit dalam buku dihapus sepenuhnya tahun ini.

Misalnya, lagu tentang penentangan pemukiman Yahudi di Palestina dihapus. Tugas yang meminta para mahasiswa untuk menolak klaim Zionis tentang hubungan mereka dengan Palestina juga dihapus.

Sebuah buku sejarah sekolah menengah tidak lagi memasukkan pelajaran tentang hasil positif dari intifada pertama dan menyebut Israel sebagai "demokrasi curang".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)