Secercah Harapan, Pesawat Kanada Deteksi Suara Bawah Air Saat Cari Kapal Selam Wisata Titanic

Rabu, 21 Juni 2023 - 14:58 WIB
loading...
A A A
Kapal selam itu memiliki tujuh sistem cadangan untuk kembali ke permukaan, termasuk karung pasir dan pipa timah yang lepas dan balon tiup.

"Satu sistem dirancang untuk bekerja bahkan jika semua orang di dalamnya tidak sadar," kata Pogue.

Sementara itu, dokumen menunjukkan bahwa OceanGate telah diperingatkan mungkin ada masalah bencana keamanan yang ditimbulkan oleh cara kapal percobaan dikembangkan.

David Lochridge, Direktur Operasi Kelautan OceanGate, mengatakan dalam gugatan tahun 2018 bahwa pengujian dan sertifikasi perusahaan tidak memadai dan akan menjadikan penumpang mendapatkan potensi bahaya ekstrim dalam kapal selam eksperimental.

Perusahaan bersikeras bahwa Lochridge bukan seorang insinyur dan tidak dipekerjakan atau diminta untuk melakukan layanan teknik di Titan. Perusahaan juga mengatakan kapal yang sedang dikembangkan adalah prototipe, bukan Titan yang sekarang hilang.

The Marine Technology Society, yang menggambarkan dirinya sebagai kelompok profesional insinyur kelautan, teknolog, pembuat kebijakan, dan pendidik, juga menyatakan keprihatinan tahun itu dalam sebuah surat kepada Rush, kepala eksekutif OceanGate. Kelompok itu mengatakan sangat penting bagi perusahaan untuk mengirimkan prototipenya ke pengujian yang diawasi oleh ahli pihak ketiga sebelum diluncurkan untuk melindungi penumpang. The New York Times pertama kali melaporkan tentang dokumen-dokumen itu.

Pencarian kapal yang hilang telah menarik perhatian internasional. Di Dubai, di mana petualang Inggris Hamish Harding yang hilang tinggal, Putra Mahkota Hamadan bin Mohammed Al Maktoum menulis: "Dubai dan rakyatnya berdoa untuk keselamatan mereka dan harapan kembali ke rumah."

Yang lainnya termasuk warga negara Pakistan Shahzada Dawood dan putranya Suleman, yang perusahaannya berinvestasi di seluruh negeri. Di kota pelabuhan Karachi, Pakistan, karyawan di perusahaannya mengatakan mereka berdoa agar keduanya kembali dengan selamat, seperti yang dilakukan pejabat pemerintah. Penjelajah Prancis dan ahli Titanic Paul-Henry Nargeolet juga ada di kapal itu.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)