Cari Kapal Selam Wisata Titanic yang Hilang, Tim Penyelamat Berpacu dengan Waktu

Selasa, 20 Juni 2023 - 18:31 WIB
loading...
Cari Kapal Selam Wisata Titanic yang Hilang, Tim Penyelamat Berpacu dengan Waktu
Tim penyelamat berpacu dengan waktu untuk mencari kapal selam wisatan Titanic yang hilang karena cadangan oksigen yang ada dalam kapal tersebut. Foto/New York Post
A A A
WASHINGTON - Tim penyelamat berpacu dengan waktu untuk menemukan kapal selam wisata Titanic yang hilang di Samudra Atlantik selama kunjungan ke reruntuhan kapal legendaris itu. Tim penyelamat mati-matian mencari kapal yang hilang di Samudra Atlantik pada hari Minggu.

Lima orang dilaporkan berada di dalamnya, termasuk warga negara Prancis dan Inggris. Kapal selam itu hilang di perairan dalam Samudra Atlantik pada hari Minggu.

Mereka memiliki sisa oksigen paling banyak selama empat hari, pada Senin sore.

Pusat Koordinasi Penyelamatan Gabungan di Halifax, Nova Scotia mengatakan kapal itu dilaporkan telah melewati batas waktu wisata sekitar pukul21:13 pada Minggu, sekitar 700 kilometer selatan St. John's, Newfoundland.

Letnan Cmdr. Len Hickey mengatakan Penjaga Pantai Kanada dan pesawat militer membantu upaya pencarian, yang dipimpin oleh Penjaga Pantai AS di Boston.

Ekspedisi OceanGate, yang menjalankan tur Titanic, mengonfirmasi bahwa kapal selamnya hilang.



"Kami sangat berterima kasih atas bantuan ekstensif yang kami terima dari beberapa lembaga pemerintah dan perusahaan laut dalam dalam upaya kami untuk menjalin kembali kontak," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

“Kami sedang bekerja menuju kepulangan yang aman dari anggota kru,” sambung pernyataan itu seperti dikutip dari Euronews, Selasa (20/6/2023).

Kontak dengan kapal hilang lebih dari satu setengah jam setelah menyelam ke situs bersejarah pada hari Minggu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)