10 Kontraktor Militer Terbesar di Dunia, Didominasi Perusahaan Amerika Serikat dan China

Selasa, 20 Juni 2023 - 20:02 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: Alasan Keamanan, Inggris Batalkan Akuisisi Kontraktor Pertahanan oleh Perusahaan AS

6. Perusahaan Industri Penerbangan China

Pendapatan 2022: USD79 Miliar

Perusahaan Industri Penerbangan China, atau AVIC, adalah salah satu kontraktor pertahanan terbesar di China. Ini adalah perusahaan milik negara yang memiliki lebih dari seratus anak perusahaan.

AVIC adalah organisasi induk dari Chengdu Aircraft Industry Group (CAIG), yang telah memproduksi salah satu senjata tercanggih di China – jet tempur generasi kelima J-20 untuk menyaingi F-35 milik Lockheed Martin Corporation.

Selain itu, CAIG AVIC juga telah membangun JF-17 Thunder yang sangat terkenal bekerja sama dengan Pakistan. AVIC menjadi berita awal tahun ini karena dilaporkan mengirimkan suku cadang jet tempur Su-35 senilai USD1,2 juta ke Rusia pada Oktober 2022 selama perang di Ukraina.

5. China North Industries Group Corporation Limited

Pendapatan 2022: USD81 Miliar

China North Industries Group Corporation Limited adalah kontraktor pertahanan terbesar di dunia dalam hal pendapatan pada tahun 2022, menghasilkan penjualan lebih dari USD81 miliar.

Didirikan pada tahun 1980, perusahaan melakukan bisnis secara global sebagai Norinco Group, sedangkan di China, umumnya dikenal sebagai China Ordinance Industries Group Corporation Limited.

Perusahaan tersebut mengkhususkan diri dalam pembuatan tank dan peluru artileri, senjata api, meriam, pesawat terbang, kendaraan udara tak berawak, radar, rudal, dan roket.

4. General Dynamics Corporation

10 Kontraktor Militer Terbesar di Dunia, Didominasi Perusahaan Amerika Serikat dan China

Foto/Reuters

Pendapatan 2022: USD39.407

General Dynamics Corporation adalah salah satu kontraktor pertahanan utama di dunia pada tahun 2023. Perusahaan ini mengalami peningkatan penjualan sebesar 2,4% dan laba operasi sebesar 1,2% pada 2022.

Perusahaan ini merupakan penerima terbesar ketiga dari Departemen Pertahanan ( DoD) kontrak pada tahun itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)