3 Fakta tentang Kekayaan Mantan PM Italia Silvio Berlusconi, Pembagian Waris Belum Jelas

Selasa, 13 Juni 2023 - 20:30 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: Silvio Berlusconi Meninggal Dunia, Ini 5 Jejak dan Prestasinya Bersama AC Milan

2. Masalah Hukum

Kontroversi politik yang melibatkan Berlusconi terkait erat dengan urusan bisnisnya.

Selama hampir dua dekade dalam politik, dia diadili atas setidaknya 17 dakwaan, yang melibatkan tuduhan penggelapan, penipuan pajak, dan penyuapan, meskipun dia selalu membantah melakukan kesalahan, dan banyak dari kasus tersebut akhirnya dibatalkan saat naik banding.

Pada tahun 2012, pengadilan Milan menghukum mantan pemimpin penggelapan pajak Italia. Jaksa menemukan bahwa Berlusconi, bersama dengan eksekutif di Mediaset, membeli hak siar TV untuk film dan kemudian menjualnya kembali dengan harga yang dinaikkan.

Skema tersebut memungkinkan mereka yang terlibat untuk menghindari tagihan pajak yang besar, kata jaksa penuntut.


3. Pembagian Waris Belum Jelas

3 Fakta tentang Kekayaan Mantan PM Italia Silvio Berlusconi, Pembagian Waris Belum Jelas

Foto/Reuters

Berlusconi memiliki lima anak dari dua pernikahan.

Semuanya memiliki saham yang signifikan di Fininvest, tetapi anak sulungnya, Marina, 56, yang telah memimpin perusahaan tersebut sejak 2005, dan yang dilaporkan paling mungkin untuk mengendalikan kerajaan bisnis ayahnya.

Pier Silvio, 53, adalah kepala eksekutif MediaForEurope. Saham perusahaan melonjak sebanyak 10% sebelum jatuh kembali diperdagangkan 2% lebih tinggi setelah kabar kematian Berlusconi, karena investor mengantisipasi potensi perubahan kepemilikannya setelah kematian Berlusconi.

Reuters melaporkan, Marina dan Pier Silvio masing-masing memegang 7,7% saham di Fininvest, sementara tiga anak Berlusconi dari pernikahan keduanya bersama-sama memiliki 21,4% saham.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)