4 Miliader yang Menjadi Kaya Raya di Usia Senja, Nomor 2 Sutradara Legendaris 

Sabtu, 27 Mei 2023 - 10:17 WIB
loading...
A A A


3. Carlos Slim: 51

4 Miliader yang Menjadi Kaya Raya di Usia Senja, Nomor 2 Sutradara Legendaris 

Foto/Reuters

Miliader telekomunikasi menjadi orang kaya mandiri pada 1991 pada usia 51 tahun. Investasi properti berkontribusi pada kekayaan Slim. Pada 2015, dia masuk sebagai orang terkaya kedua di dunia. Kekayaan mencapai Rp1.473 triliun.

Slim merupakan konglomerat besar di Meksiko. Bisa dibayangkan saja, jika toko kelontong, penyedia telepon seluler, dan perusahaan konstruksi nasional terbesar semuanya dimiliki oleh perusahaan yang sama. Anda dapat membeli apa saja dan tidak perlu memperkaya pesaing mana pun. Itulah situasi di Meksiko, di mana salah satu orang terkaya di dunia, Carlos Slim.

Forbes mengungkapkan Slim mampu menjadi miliarder karena kecerdasan bisnis dan koneksi politik. Slim lahir pada 28 Januari 1940, di Mexico City, Meksiko. Orang tuanya, Julián Slim Haddad dan Linda Helú Atta dari keturunan Lebanon. Dalam komunitas yang dikhususkan untuk perdagangan, Julian Slim adalah orang yang alami, membuka toko barang kelontong pada tahun 1911, yang berkembang menjadi menawarkan barang dagangan senilai lebih dari USD100.000 hanya 10 tahun kemudian. Dengan hasil dari toko, dia akan membeli real estat utama di Mexico City dengan harga murah selama Revolusi Meksiko 1910-1917.

Investasinya yang cerdas di real estat, bersama dengan kesuksesannya yang berkelanjutan baik sebagai pengecer maupun grosir membuat Julián menjadi orang kaya, dengan kekayaan bersih lebih dari 1 juta peso. Sejak kecil, Carlos menaruh minat pada bisnis ayahnya. Dan ayahnya dengan senang hati mengikuti pelajaran bisnis tentang manajemen, membaca laporan keuangan, dan menyimpan catatan keuangan yang akurat.

4. Larry Ellison: 49

4 Miliader yang Menjadi Kaya Raya di Usia Senja, Nomor 2 Sutradara Legendaris 

Foto/Reuters

Kekayaan Ellison kini diprediksi mencapai USD71,4 miliar atau Rp1.071 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)