Gilanya Kekayaan Pangeran Saudi: 8 Kalinya Raja Inggris, Miliki 3 Istana Mewah dan Megayacht Rp4,7 T

Kamis, 04 Mei 2023 - 14:31 WIB
loading...
A A A
Menurut ulasan Vanity Fair, Pangeran Al-Waleed sangat menyukai koleksi hotel mewah, dan itu cukup banyak. Selain George V, dia memiliki Savoy di London, dan Plaza di New York. Four Seasons Hotels and Resorts Company juga dimilikinya bersama oleh miliarder Bill Gates.

Al Waleed memegang sepuluh persen saham di Euro Disney S.C.A yang memiliki Disneyland Paris dan saham besar di Fairmont Raffles Holdings International, koleksi lain dari 130 properti di 27 negara.


Pangeran Al-Waleed Miliki 3 Istana Mewah


Cucu raja pertama Arab Saudi ini memiliki setidaknya tiga istana mewah.

Sepupu Putra Mahkota Mohammed bin Salman ini tinggal di istana dengan 435 kamar yang sangat mewah di pusat kota Riyadh. Bangunan berwarna pasir senilai USD130 juta tersebut secara tepat disebut Istana Kerajaan. Itu dihiasi dengan 1.500 ton marmer Italia dan 250 TV (yang masih menyisakan separuh ruangan tanpa televisi).

Empat dapur istana dengan staf terlatih dapat mengaduk makanan lezat untuk 2.000 orang dalam waktu satu jam dalam masakan Arab, Kontinental, dan Asia. Kediaman megah pendiri Kingdom Holding Co ini memamerkan kolam berbentuk laguna dan bioskop bawah tanah berkapasitas 45 kursi.

Istana kedua adalah Kingdom Resort, seluas 500.000 kaki persegi di pusat kota Riyadh. Sorotan dari properti mewah ini bukan hanya satu tapi tiga danau yang diselingi taman. Kingdom Oasis yang sedang dibangun mungkin lebih kecil dari pendahulunya tetapi akan sangat mengesankan, seluas 4.000.000 kaki persegi menampilkan danau seluas 17 hektare yang luas dan kebun binatang pribadi.

Selain istana, miliarder Arab ini merencanakan pembangunan perumahan di atas tanah seluas 4.000 hektare di pinggiran Riyadh—disebut sebagai istana ketiganya.

Pengembangan akan mencakup Kingdom Tower sang taipan, dengan anggaran USD10 miliar. Itu ditetapkan lebih tinggi dari empat Empire State Buildings yang ditumpuk satu sama lain dengan tinggi 3.281 kaki. Proyek yang kini sedang terhenti ini dikenal sebagai Jeddah Tower, akan menjadi yang tertinggi di dunia jika selesai.


Megayacht Senilai Lebih dari Rp4,7 Triliun


Gilanya Kekayaan Pangeran Saudi: 8 Kalinya Raja Inggris, Miliki 3 Istana Mewah dan Megayacht Rp4,7 T

Foto/Luxury Launches

Warren Buffet dari Arab ini memiliki kapal pesiar supermewah (megayacht) berukuran 282 kaki; Kingdom 5KR. Ini adalah Classic Yacht atau Kapal Pesiar Klasik mewah tahun 1980 yang dinamai menurut nama perusahaan investasinya; Kingdom Holdings, nomor keberuntungannya 5, dan inisial dua anaknya. Dibeli dari Donald Trump, kapal mewah senilai USD325 juta (lebih dari Rp4,7 triliun) ini menampung 22 tamu di 11 kabin, dilayani oleh 31 awak kapal.

Didesain oleh Luigi Sturchio, Kingdom 5KR memiliki dinding yang rimbun dilengkapi dengan panel kulit chamois dan maple berbentuk burung. Kamar mandinya tampak megah, dihiasi emas dan onyx.

Kapal yang indah ini menawarkan layanan salon, kantor, sauna, dan tiga lift untuk mengakses area yang berbeda. Kapal ini juga memiliki dek helikopter, bioskop, dan perpustakaan berisi 800 film.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)