7 Agen Rahasia Cantik yang Pernah Gegerkan Dunia

Senin, 01 Mei 2023 - 13:26 WIB
loading...
A A A
Noor dilatih sebagai agen rahasia, diberi pelatihan senjata, diajari menembak dan membunuh, dan akhirnya terbang ke Paris dengan nama sandi Madeleine.

Dia hanya membawa paspor palsu, dompet Prancis, dan pistol. Meskipun jaringan mata-matanya runtuh di sekitarnya, Noor tinggal di Prancis selama tiga bulan sampai dia dikhianati.

Pada Oktober 1943, Noor ditangkap, dipenjara dan rantai, disiksa dan diinterogasi.

Noor menanggung semuanya. Dia tidak mengungkapkan apa pun kepada penculiknya, bahkan nama aslinya. Ketika akhirnya tiba pada 13 September 1944, ia berteriak "Liberte" saat peluru ditembakkan di belakang kepalanya.


7. Josephine Baker

(3 Juni 1906 - 12 April 1975)

7 Agen Rahasia Cantik yang Pernah Gegerkan Dunia

Foto/smashinglists.com

Dia adalah penari, penyanyi, dan aktris Prancis kelahiran Amerika. Dijuluki "Bronze Venus", "Black Pearl", dan bahkan "Créole Goddess" di negara-negara anglophone.

Baker adalah wanita Afrika-Amerika pertama yang membintangi film layar lebar, mengintegrasikan ruang konser Amerika, dan menjadi penghibur terkenal di dunia.

Dia juga terkenal karena kontribusinya terhadap Gerakan Hak-Hak Sipil di Amerika Serikat, di mana dia ditawari Coretta Scott King Awards pada tahun 1968 setelah pembunuhan Martin Luther King, Jr.

Namun, dia menolaknya karena membantu Perlawanan Prancis selama Perang Dunia II dan karena menjadi wanita kelahiran Amerika pertama yang menerima kehormatan militer Prancis, Croix de guerre.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)