7 Agen Rahasia Cantik yang Pernah Gegerkan Dunia

Senin, 01 Mei 2023 - 13:26 WIB
loading...
A A A
Charlotte kemudian menjadi wanita simpanan Duke of Alencon, menciptakan perselisihan antara Navarre dan Alencon, teman dekat yang kemudian berseteru.

Menurut memoar Marguerite; “Charlotte de Sauve memperlakukan mereka berdua (Francois Navarre dan Duke of Alençon) sedemikian rupa sehingga mereka menjadi sangat cemburu satu sama lain, sampai-sampai mereka lupa ambisi mereka, tugas mereka dan rencana mereka dan tidak memikirkan apa pun, tapi mengejar wanita ini".

3. Liu Hulan

(1932–1947)

7 Agen Rahasia Cantik yang Pernah Gegerkan Dunia

Foto/smashinglists.com

Dia adalah mata-mata wanita muda yang cantik selama Perang Sipil China antara Kuomintang dan Partai Komunis.

Dia lahir di desa Yunzhouxi, di Distrik Wenshui di Provinsi Shanxi. Dia bergabung dengan Partai Komunis pada tahun 1946 dan kemudian bergabung dengan sebuah asosiasi perempuan yang bekerja untuk mendukung Tentara Pembebasan.

Dia secara aktif terlibat dalam mengorganisir penduduk desa Yunzhouxi untuk mendukung Partai Komunis China.

Kontribusinya melibatkan berbagai kegiatan, seperti memasok makanan ke Tentara Pembebasan Kedelapan, menyampaikan pesan rahasia, dan memperbaiki sepatu bot dan seragam.

Kehidupan dan kematian Liu Hulan telah menjadi simbol keberanian orang-orang China, dan sering disebut sebagai homili kesetiaan mereka kepada Komunisme. Kisahnya sering diceritakan sebagai penghormatan bagi perjuangan dan pengorbanan yang dibuat untuk tujuan membebaskan China dari kekuasaan asing selama berabad-abad.


4. Violette Szabo

(26 Juni 1921 - 5 Februari 1945)

7 Agen Rahasia Cantik yang Pernah Gegerkan Dunia

Foto/smashinglists.com
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)