Atlet Transgender Ini Tuai Kecaman karena Ikut Marathon Kategori Wanita

Rabu, 26 April 2023 - 11:44 WIB
loading...
A A A
Mengkritik keputusan untuk mengizinkan Frank berkompetisi, Yamauchi menulis di Twitter: "Hampir 14.000 wanita finis di posisi akhir yang lebih buruk karena dia."

Tetapi berbicara kepada MailOnline, Frank membela keputusannya untuk lari maraton, dengan mengatakan dia telah 'melayani negara saya karena semua uang yang saya kumpulkan' untuk amal Whizz-Kidz.

“Bagaimana mereka bisa mengatakan bahwa saya telah menipu, siapa yang telah saya tipu? Saya melakukannya dalam empat jam 11 menit,” jelas Frank.



“Saya akan meminta maaf, saya seharusnya masuk dalam kategori laki-laki, tetapi saya tidak mengambil keuntungan dari perempuan lain. Saya baru saja masuk sebagai [peserta] masyarakat umum dan saya menggalang dana untuk amal,” lanjutnya.

Frank mengatakan dia berlari di maraton Tokyo dan New York sebagai Glen Frank 'karena paspor saya laki-laki dan saya belum menjalani operasi'. “Saya minta maaf karena masuk dalam kategori wanita karena saya belum menjalani operasi. Saya tidak bermaksud menyesatkan publik, tapi saya minta maaf karena masuk dalam kategori wanita,” ujarnya.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)