Angkut Penumpang Sipil, Pesawat Kargo Rusia Salahi Aturan

Kamis, 05 November 2015 - 22:38 WIB
Angkut Penumpang Sipil, Pesawat Kargo Rusia Salahi Aturan
Angkut Penumpang Sipil, Pesawat Kargo Rusia Salahi Aturan
A A A
JUBA - Kepala Otoritas Penerbangan Sipil Sudan Selatan mengatakan, pesawat kargo Rusia yang jatuh pada Rabu (4/11/2015) kemarin dan menewaskan sedikitnya 36 orang telah menyalahi aturan penerbangan. Pasalnya, pesawat tersebut membawa penumpang sipil.

Menurut Stephen Warikozi, Kapten Antonov AN-12 sebelum lepas landas memberitahu menara kontrol di Bandara Internasional Juba bahwa ia mengangkut 12 penumpang dan 6 awak. Meski begitu, diyakini, jumlah penumpang lebih banyak daripada yang dilaporkan oleh sang pilot kepada menara pengawas, seperti dikutip dari laman ABC News, Kamis (5/11/2015).

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat kargo buatan Rusia, Antonov An-12 dilaporkan jatuh di wilayah Sudan Selatan. Pesawat itu jatuh di dekat Sungai Nil segera setelah lepas landas.

Pesawat tersebut diketahui terbang dengan tujuan akhir ladang minyak Paloich di negara Upper Nile. Tiga orang penumpang dikabarkan selamat, dimana salah satunya adalah seorang bayi yang diperkirakan berumur antara 1 hingga 2 tahun.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4764 seconds (0.1#10.140)