Perangi ISIS, Inggris Kirim Peralatan Militer ke Yordania

Selasa, 13 Oktober 2015 - 22:18 WIB
Perangi ISIS, Inggris Kirim Peralatan Militer ke Yordania
Perangi ISIS, Inggris Kirim Peralatan Militer ke Yordania
A A A
LONDON - Dalam upaya memerangi ISIS, pemerintah Inggris mengirimkan peralatan militer tidak mematikan senilai 2,4 miliar Pound ke Yordania.

Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon mengatakan, peralatan militer yang dikirimkan ke Yordania adalah kendaraan tempur, pelindung tubuh, alat komunikasi, dan peralatan IT. Menurutnya, dengan mengirimkan item 'non-mematikan' itu akan membantu pengembangan Pasukan Reaksi Cepat yang dimiliki negara Timur Tengah.

"Pasukan konvensional Yordania kurang lincah. Selain itu, struktur pelatihan, peralatan dan perintah dibutuhkan untuk memungkinkan mereka melawan ancaman yang muncul di perbatasan mereka dengan Suriah dan Irak," kata Fallon saat berbicara di Majelis Rendah Parlemen Britania Raya, seperti dikutip dari laman Express, Selasa (13/10/2015).

"Pasukan reaksi cepat yang baru, inisiatif dari pasukan Inggris yang bergabung dengan pasukan multinasional, dirancang untuk mengatasi hal ini dengan kemampuan menyebarkan sekitar 500 personel dengan cepat guna melawan ISIS dan ancaman ekstrimisme di perbatasan Yordania," jelasnya.

Proposal pengiriman bantuan militer ini munucul setelah ISIS mengalami guncangan yang hebat akibat serangan udara Rusia. Pekan lalu, Rusia berhasil menghancurkan 55 target milik ISIS hanya dalam waktu 24 jam.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3714 seconds (0.1#10.140)