Pengantin ISIS Shamima Begum Memohon Pengampunan, Siap Bantu Inggris Perangi Terorisme

loading...
Pengantin ISIS Shamima Begum Memohon Pengampunan, Siap Bantu Inggris Perangi Terorisme
Mantan pengantin Inggris, Shamima Begum. Foto/Epoch Times
DAMASKUS - Mantan pengantin ISIS Shamima Begum telah memohon maaf kepada publik Inggris . Ia bahkan menawarkan diri untuk membantu Inggris memerangi terorisme .

Begum, yang kini berusia 22 tahun, meninggalkan Inggris ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok teroris ISIS saat berusia 15 tahun. Kewarganegaraan Inggrisnya dicabut oleh pemerintah Inggris karena masalah keamanan, dan tetap ditahan di sebuah kamp di Suriah.

Tampil melalui tautan video di acara “Good Morning Britain” ITV pada Rabu (15/9/2021), Begum tampak mengenakan topi baseball Nike, rompi abu-abu, dan dengan cat kuku merah muda di tangannya. Penampilannya ini sangat kontras dengan niqab hitam yang biasa ia kenakan sebagai pengikut ISIS.

Dia mengatakan dia ingin dibawa kembali ke Inggris dan menghadapi tuduhan teror untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.Begumbersikeras bahwa dia tidak melakukan apa pun di wilayah yang dikuasai ISIS tetapi hanya menjadi ibu dan istri. Dia juga mengatakan dia lebih baik mati daripada kembali ke ISIS.



“Satu-satunya kejahatan yang saya lakukan adalah menjadi cukup bodoh untuk bergabung dengan ISIS,” katanya seperti dikutip dari Epoch Times.

Baca juga: Pengantin ISIS Shamima Begum 'Haram' Injak Tanah Inggris

Begum mengatakan dia tahu sangat sulit bagi orang-orang Inggris untuk mencoba dan memaafkannya.

“Saya memberi tahu Anda dari lubuk hati saya bahwa saya menyesali setiap, setiap keputusan yang saya buat sejak saya melangkah ke Suriah dan saya akan hidup dengannya selama sisa hidup saya,” ujarnya.

Dalam permohonan langsung kepada Perdana Menteri Boris Johnson, Begum berkata: "Saya pikir saya bisa sangat membantu Anda dalam memerangi terorisme karena Anda jelas tidak tahu apa yang Anda lakukan."
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top