Tak Setuju Serangan Teror ISIS, Suami Shamima Begum Diam Saat Ditanya Aksi Penggal Kepala

Selasa, 09 November 2021 - 20:07 WIB
loading...
Tak Setuju Serangan Teror ISIS, Suami Shamima Begum Diam Saat Ditanya Aksi Penggal Kepala
Suami pengantin ISIS asal Inggris Shamima Begum, Yago Riedijk, mengaku tak setuju dengan serangan teror ISIS, namun diam saat ditanya aksi penggal kepala. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
DAMASKUS - Suami pengantin ISIS asal Inggris , Shamima Begum , mengaku tidak setuju dengan serangan teror yang dilakukan kelompok ekstrimis itu di sejumlah negara. Namun ia menolak untuk mengutuk pemenggalan kepala atau praktek perbudakan seks yang dilakukan ISIS.

Dalam sebuah wawancara dengan dari penjara al-Roj yang dikelola Kurdi di Suriah utara, Yago Riedijk (29), mengatakan dia juga tidak setuju dengan serangan teror yang diklaim ISIS di Jerman, Prancis, dan Inggris karena melibatkan pembunuhan terhadap orang tak bersalah.

"Secara pribadi, saya tidak setuju dengan serangan ini karena beberapa alasan. Larangan membunuh orang yang tidak bersalah dalam Islam, wanita dan anak-anak," tuturnya.

"Saya melihat serangan ini sebagai tidak bertanggung jawab secara Islam," imbuhnya seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (9/11/2021).



Namun, saat ditanya tentang serangan terhadap umat Muslim lain dan etnis Yazidi - yang dijual kepada pejuang ISIS sebagai budak seks - Riedijk menggelengkan kepalanya.

Untuk diketahui, lebih dari 2.800 wanita dan anak-anak Yazidi masih hilang dan diduga ditahan oleh ISIS.

Ia juga memilih diam saat ditanya tentang aksi penggal kepala yang dilakukan oleh ISIS.

"Tidak ada komentar," ujarnya.

Pria berusia 29 tahun itu menggambarkan kematian sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Ia juga menyalahkan pemboman yang dilakukan koalisi atas pembunuhan Muslim yang tidak bersalah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)