Rusia, Iran, dan China Berlatih Bersama Hancurkan Bajak Laut

Minggu, 19 Maret 2023 - 01:01 WIB
loading...
A A A
Unit Rusia yang terlibat termasuk kapal fregat Admiral Gorshkov dan kapal pendukung Kama, sementara China mengirimkan kapal perusak Nanning.

Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Muda Shahram Irani mengatakan pada Sabtu bahwa Teheran mengharapkan lebih banyak negara bergabung dalam latihan tahun depan.

Iran memuji peserta latihan Rusia dan China untuk "koordinasi taktis yang hebat" yang mereka tunjukkan beroperasi dengan pasukan Iran.

Iran mengatakan selama latihan, "tidak ada satu pun" kapal perang asing yang tidak diundang terlihat di wilayah tersebut.

Iran telah secara dramatis meningkatkan kerja sama keamanannya dengan Rusia, China, dan anggota lain dari aliansi Organisasi Kerjasama Shanghai dalam beberapa tahun terakhir, sementara secara bersamaan menjaga independensinya dalam urusan luar negeri dan militer.

Tahun lalu, Republik Islam Iran menandatangani perjanjian kemitraan strategis baru dengan Moskow dan Beijing.

Teheran juga telah melebarkan kaki lautnya, meningkatkan kemampuan proyeksi kekuatannya secara global melalui serangkaian desain kapal perang asimetris yang inovatif, termasuk dengan membuat kapal militer dari kapal kargo dan kapal tanker minyak yang dikonversi.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)