Rusia, Iran, dan China Berlatih Bersama Hancurkan Bajak Laut

Minggu, 19 Maret 2023 - 01:01 WIB
loading...
Rusia, Iran, dan China Berlatih Bersama Hancurkan Bajak Laut
Rusia, Iran dan China menggelar latihan bersama. Foto/kemhan rusia
A A A
TEHERAN - Angkatan laut Rusia, Iran, dan China memamerkan kehebatan militer dan kemampuan mereka untuk bertindak bersama dalam latihan skala besar yang diadakan Kamis hingga Sabtu (18/3/2023).

Cuplikan dari latihan “Sabuk Keamanan Laut” menunjukkan kapal perang dari tiga negara melakukan manuver bersama, melibatkan simulasi target angkatan laut dan udara yang bermusuhan, dan melakukan serangan komando pada sepasang kapal kargo yang diambil alih oleh bajak laut simulasi.



Operasi terakhir diawasi kapal komando perusak Sahand Iran, dan melihat pasukan komando naik ke kapal yang dibajak dari perahu kecil dan dengan rappelling dari helikopter.

“Hari ini kami telah berhasil melakukan latihan taktis dan operasional bersama dalam latihan ini. Selain operasi gabungan, pelatihan taktis, dan kegiatan terencana lainnya, kami telah melakukan latihan menembak siang dan malam, pelatihan PHOTOEX dan komunikasi. Kami memiliki sinergi yang sempurna dalam melakukan latihan bersama dengan Rusia dan China,” ujar Laksamana Muda Mostafa Tajeddini, juru bicara latihan tersebut kepada media Iran.



“Melakukan latihan maritim ini dengan kekuatan dunia lainnya menunjukkan Republik Islam Iran memiliki kemampuan mensinergikan kekuatan yang selaras dan menggunakan kemampuan ini untuk memastikan keamanan maritim,” papar Mohammad Nozari, komandan pangkalan Angkatan Laut Garda Revolusi Iran di Chabahar tentang latihan tersebut.

Latihan diakhiri pada Sabtu dengan parade yang menampilkan kapal Angkatan Laut Iran dan Angkatan Laut Garda Revolusi, kapal perang Rusia dan China di depan kapal perusak Jamaran Iran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)