Taiwan Siapkan Anggaran Pertahanan untuk Hadapi Blokade Total China

Senin, 13 Maret 2023 - 22:01 WIB
loading...
A A A
“Ini mengadopsi pendekatan perang yang sebenarnya dan beralih dari pelatihan ke persiapan tempur,” papar Kemhan Taiwan.

Kantor Urusan Taiwan China tidak segera menanggapi permintaan komentar.

China tidak pernah meninggalkan penggunaan kekuatan untuk membawa Taiwan di bawah kendalinya.

Presiden China Xi Jinping mengatakan pada Senin bahwa China harus memodernisasi militernya untuk menjadikannya "Tembok Besar Baja".

Xi juga mengatakan ketika datang ke Taiwan, China harus menentang kegiatan pro-kemerdekaan dan pemisahan diri serta campur tangan kekuatan eksternal.

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan China telah secara sistematis meningkatkan kekuatan tindakan "kesiapan tempur bersama" di sekitar Taiwan.

Komando Teater Timur militer China tahun lalu mengirim lebih dari 1.700 pesawat ke zona identifikasi pertahanan udara Taiwan.

Jumlah itu lebih dari dua kali lipat jumlah dari tahun sebelumnya dan menimbulkan "ancaman besar" bagi pertahanan Taiwan.

China telah "menormalkan" zona larangan navigasi di sekitar Laut Bohai, Laut Kuning, dan Selat Taiwan.

“China berharap dapat mengasah kemampuannya untuk berperang ke dalam rangkaian pulau kedua, yang mencakup wilayah dari Jepang hingga pulau-pulau Pasifik, untuk mencekik dan mengendalikan Selat Bashi, Selat Miyako, dan Selat Tsushima,” ungkap Kemhan Taiwan menyebut tiga perairan penting untuk akses ke Laut Pasifik dan Laut China Timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)