Bak Film Aksi, Bos Mafia Kabur dari Penjara Super Ketat Pakai Seprei

Rabu, 01 Maret 2023 - 11:24 WIB
loading...
A A A


Otoritas Italia mengakui pelarian itu karena "kekurangan staf" akibat pemotongan yang agresif, menyisakan sekitar 50 karyawan untuk mengelola 180 tahanan. Seorang karyawan mengatakan kepada surat kabar Il Messaggero bahwa kurangnya staf berkontribusi pada "pelarian yang berani".

Giovanni Villa, pemimpin serikat petugas lembafa pemasyarakatan lokal, seperti dikutip Telegraph, mengatakan bahwa tampaknya Raduano telah merencanakan pelarian jauh sebelumnya dan menyiapkan segalanya.

"Sepertinya dia sudah menyiapkan segalanya dan pelarian itu telah direncanakan dengan baik untuk beberapa waktu," katanya seperti dikutip dari Independent, Rabu (1/3/2023).

Otoritas Italia mendapat kecaman atas masalah kekurangan staf dan kurangnya langkah-langkah keamanan. Insiden tersebut menggarisbawahi perlunya reformasi mendesak untuk meningkatkan keamanan penjara dan memastikan penjahat berbahaya disimpan dengan aman.

Perburuan Raduano sekarang berlanjut dan pihak berwenang Italia telah mengimbau kepada publik untuk setiap informasi yang dapat mengarah pada penangkapannya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)