Assunta Maresca, Ratu Kecantikan yang Jadi Bos Mafia, Meninggal Dunia

Jum'at, 31 Desember 2021 - 08:07 WIB
loading...
Assunta Maresca, Ratu Kecantikan yang Jadi Bos Mafia, Meninggal Dunia
Assunta Maresca, ratu kecantikan di Italia yang berubah jadi bos Mafia Camorra, telah meninggal dunia. Foto/Eyevine
A A A
NAPOLI - Assunta Maresca, mantan ratu kecantikan di Italia yang berubah menjadi bos wanita pertama dari Mafia Camorra , telah meninggal pada usia 86 tahun.

Dia jadi bos gangster yang ditakuti setelah menghabisi rivalnya.

Bos mafia ini, yang dijuluki Pupetta atau "Little Doll" dalam bahasa Inggris, meninggal di rumahnya di Castellamare di Stabia, dekat Pompeii, setelah sakit.

Baca juga: Presiden Tunisia Sebut Negaranya Dijalankan oleh Mafia

Ikon mafia tak berperasaan ini menjadi terkenal ketika dia menembak mati pembunuh suaminya di Naples pada usia 18 tahun dan kemudian menjadi bos wanita pertama dari klan berdarah Camorra.

Maresca—putri seorang pemasar gelap terkenal—memburu Antontio Esposito, bos Camorra saat itu yang memerintahkan pembunuhan suaminya, dan menembaknya mati di siang bolong di sebuah jalan di Naples.

Eksekusi yang mengerikan itu mengukuhkan posisinya di "dunia bawah tanah" Napoli.

Mantan ratu kecantikan itu selalu bersikeras bahwa dia bertindak sendiri Selama persidangannya atas pembunuhan pada tahun 1959. Saat itu, dia mengatakan di ruang sidang dengan menantang: "Saya akan melakukannya lagi!".

Bos mafia yang kejam ini melahirkan di penjara tetapi tidak dipersatukan kembali dengan putranya; Pasqualino, sampai dia dibebaskan 14 tahun kemudian.

Setelah keluar dari penjara, Maresca berakting dalam sebuah film berdasarkan kish hidupnya dan membuka dua toko pakaian di Naples.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1096 seconds (10.177#12.26)