Apakah Patung Yesus Kristus di Brasil Dilengkapi Penangkal Petir? Ini Faktanya

Selasa, 14 Februari 2023 - 12:02 WIB
loading...
A A A
Kerangka logam dan antena pada patung membuatnya sangat rentan terhadap sambaran petir selama badai.

Meski patung itu sendiri terbuat dari beton bertulang dan batu sabun, petir yang menyambar Patung Yesus Kristus Brasil masih dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan.

Pemerintah Brasil telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko sambaran petir di masa depan, termasuk memasang sistem penangkal petir untuk mengarahkan petir menjauh dari patung.

Meski telah memasang penangkal petir, sambaran petir tetap dialami patung tersebut. Paling tidak, penangkal petir mampu mengurangi dampak kerusakan dari sambaran petir.



Patung Christ the Redeemer dalam sejarah adalah monumen terkenal yang terletak di Rio de Janeiro, Brasil.

Patung itu menggambarkan Yesus Kristus berdiri dengan tangan terbuka, melambangkan kedamaian dan cinta.

Itu dirancang oleh pematung Prancis Paul Landowski dan dibangun oleh insinyur Brasil Heitor da Silva Costa, dengan bantuan insinyur Prancis Albert Caquot.

Pembangunan patung dimulai pada tahun 1922 dan selesai pada tahun 1931. Patung ini berdiri setinggi 98 kaki dan terletak di puncak Gunung Corcovado, memberikan pemandangan kota yang indah.

Patung Yesus Kristus Penebus dalam sejarah telah menjadi simbol ikonik Brasil dan tujuan wisata populer, menarik jutaan pengunjung setiap tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)