Terus Bertambah, Korban Bom Bunuh Diri di Masjid Pakistan Jadi 87 Jiwa

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:28 WIB
loading...
A A A


Beberapa jam setelah ledakan, BBC News menyaksikan sebuah fasilitas yang penuh dengan korban luka, banyak yang masih mengenakan seragam polisi.

Beberapa ditutupi krim luka bakar, kulit mereka merah karena luka bakar akibat ledakan. Yang lain mengalami patah tulang karena tertimpa puing-puing yang berjatuhan.

Seorang pria mengatakan dia masih tidak bisa mendengar karena suara ledakan itu. Pria lain mengatakan dia telah diselamatkan setelah terjebak di bawah reruntuhan selama hampir satu jam.

PM Pakistan melakukan perjalanan ke Peshawar dalam kunjungan darurat, di mana dia akan diberi pengarahan oleh pejabat setempat dan mengunjungi mereka yang terluka akibat ledakan itu.

Sekretaris Jenderal PBB AntĂłnio Guterres mengutuk serangan itu, dengan juru bicaranya mengatakan: "Sangat menjijikkan bahwa serangan seperti itu terjadi di tempat ibadah."

Serangan terhadap masjid itu terjadi pada awal minggu penting bagi diplomasi Pakistan.

Pada hari Senin, Presiden Uni Emirat Arab, Mohamed bin Zayed al Nahyan, dijadwalkan mengunjungi Islamabad - meskipun perjalanan dibatalkan pada menit terakhir karena cuaca buruk.

Pada hari Selasa, delegasi Dana Moneter Internasional (IMF) dimaksudkan untuk mengunjungi Pakistan sebagai bagian dari proses membuka pinjaman bailout untuk mencegah negara itu dari gagal bayar.

Maret lalu, Peshawar menjadi sasaran pemboman lain, yang menewaskan puluhan orang di sebuah masjid Muslim Syiah di negara mayoritas Muslim Sunni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)