Tidak Pakai Sabuk Pengaman, PM Inggris Didenda Polisi

Sabtu, 21 Januari 2023 - 10:38 WIB
loading...
A A A
Sedangkan Partai Demokrat Liberal mengatakan, dengan menjadi perdana menteri kedua yang didenda oleh polisi, Sunak telah menunjukkan pengabaian aturan yang sama seperti Boris Johnson.

"Dari gerbang pesta ke gerbang sabuk pengaman, politisi Konservatif ini hanya menganggap orang Inggris sebagai orang bodoh," kata wakil pemimpin Partai Demokrat Liberal Daisy Cooper.

"Sementara mereka terus bersikap seolah-olah itu adalah satu aturan untuk mereka dan satu aturan lagi untuk orang lain, denda ini adalah pengingat bahwa Konservatif pada akhirnya mendapatkan pembalasan mereka," imbuhnya.

Tapi anggota parlemen dari partai Konservatif, Scott Benton, membela Sunak dengan mengatakan semua orang membuat kesalahan.

Benton mengatakan polisi harus fokus pada menangani kejahatan serius di masyarakat.



"Mari kita pertahankan ini secara proporsional di sini. Setiap tahun jutaan warga Inggris menerima pemberitahuan hukuman tetap yang serupa," ujarnya.

Diketahui, Perdana Menteri Inggris itu berada di Lancashire ketika video tersebut direkam, selama perjalanan melintasi wilayah utara negara itu.

Video - untuk mempromosikan putaran terakhir "peningkatan" pengeluaran pemerintah - telah diposting di akun Instagram Sunak sebelumnya.

Di Inggris, bagi penumpang mobil yang ketahuan tidak mengenakan sabuk pengaman dapat didenda 100 poundsterling atau sekitar Rp1,8 juta di tempat. Denda dapat meningkat menjadi 500 poundsterling (Rp9,3 juta) jika kasusnya dibawa ke pengadilan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)