Kota Mati yang Punya Kisah Menyeramkan di Dunia, Nomor 6 Diganggu Jin Jahat

Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:19 WIB
Foto:Reader Digest

Hanya satu jam berkendara dari kota metropolis modern Dubai yang ramai, terdapat pemandangan yang menakutkan: dua baris rumah indah dan masjid megah, yang perlahan-lahan direklamasi oleh pasir gurun. Desa al Madam memiliki banyak desas-desus seputar pengabaiannya, dibantu oleh fakta bahwa banyak penduduknya membiarkan pintu mereka terbuka lebar dan barang-barang pribadi tertinggal dengan tergesa-gesa, mungkin didorong oleh kekuatan gelap.

Desa-desa terdekat menceritakan kisah-kisah menakutkan tentang jin jahat bernama Umm Duwais yang memiliki mata kucing dan menghantui desa dengan parang sebagai pengganti tangannya. Yang lain mengatakan badai pasir yang sering dan dahsyat membuat penduduk desa meninggalkan rumah mereka. Namun penjelasan lain terletak pada kurangnya listrik dan air di desa tersebut, yang mungkin dibangun sebagai upaya pemerintah untuk memukimkan penduduk Badui yang secara tradisional nomaden di Uni Emirat Arab (UEA). Pada akhirnya, orang Badui mungkin telah kembali ke cara hidup leluhur mereka, membiarkan pintu terbuka di belakang mereka.

7. Pripyat, Ukraina



Foto:Reader Digest

Kota Ukraina ini terletak di dekat lokasi bencana nuklir Chernobyl 1986, yang juga menjadi hot spot dalam perang Ukraina-Rusia saat ini. Dibasahi oleh radiasi nuklir yang berbahaya, Chernobyl terputus dari seluruh dunia dan dibiarkan membusuk selama beberapa dekade. Kota terdekat Pripyat terkena dampak serupa, dan semua penduduk harus dievakuasi. Beberapa seniman jalanan dan petualang sekarang menjelajahi daerah tersebut sejak tingkat radiasi telah menurun, tetapi tinggal dalam waktu lama masih berbahaya bagi kesehatan manusia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More