Kota Mati yang Punya Kisah Menyeramkan di Dunia, Nomor 6 Diganggu Jin Jahat

Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:19 WIB
Sejumlah kota mati di dunia punya kisah menyeramkan. Foto/Ilustrasi/Reader Digest
JAKARTA - Kisah kota mati yang ditinggalkan oleh penduduknya dapat dijumpai di seluruh dunia. Sebuah kota yang awalnya ramai kemudian ditinggalkan oleh penduduknya menciptakan kisah legenda urban yang membuat bulu kuduk berdiri.

Apa yang terjadi dengan kota-kota yang ditinggalkan ini? Tempat-tempat itu ditinggalkan karena berbagai alasan seperti keruntuhan ekonomi, perubahan rezim keruntuhan ekonomi, perubahan rezim, penyakit, perang, dan bencana alam — dan setiap rangkaian reruntuhan menceritakan kisahnya yang menarik.

Berikut adalah kota mati yang mempunyai kisah menyeramkan di seluruh dunia seperti dilansir dari Reader Digest, Jumat (9/12/2022).

1. Centralia, Pennsylvania, AS





Foto:Reader Digest

Pada tahun 1962, sebuah kebakaran misterius tersulut dari penyebab yang tidak diketahui di dalam endapan batu bara di bawah Centralia, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS). Selama batubara yang terbakar terkena oksigen, maka benda itu dapat terus menyala dan mengeluarkan gas berbahaya selama ratusan tahun. Karena belerang dan karbon monoksida merembes keluar dari tambang, kota berpenduduk 1.000 jiwa itu dievakuasi pada tahun 1992, dengan hanya belasan orang yang memilih untuk tinggal di rumah mereka. Itu adalah cerita yang cukup menyeramkan untuk menjadi salah satu legenda urban paling menakutkan.

2. Isla De Las Munecas, Meksiko

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More