Pentagon Dilaporkan Akan Membuat Komando Militer Ukraina

Jum'at, 30 September 2022 - 19:27 WIB
Pada akhir Agustus, Wall Street Journal juga melaporkan bahwa Washington sedang mencari untuk menunjuk seorang jenderal untuk memimpin program mempersenjatai dan pelatihan di Ukraina, menyarankan inisiatif dapat menerima nama misi resmi, serta "jangka panjang, dana khusus ” dari pemerintah AS.

Media tersebut menambahkan bahwa perubahan tersebut akan menandai pergeseran dari sebagian besar upaya ad hoc untuk memberikan pelatihan dan bantuan kepada Ukraina selama bertahun-tahun.

AS telah mengizinkan transfer senjata hampir USD17 miliar ke militer Ukraina sepanjang tahun ini, dengan sebagian besar bantuan itu disetujui sejak permusuhan meningkat pada Februari. Meskipun sejumlah besar peralatan dan amunisi datang langsung dari persediaan yang ada, Pentagon juga bekerja dengan kontraktor senjata untuk memproduksi senjata khusus untuk Kiev, termasuk 18 Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS) baru yang diumumkan awal pekan ini – salah satu platform senjata jarak jauh yang disediakan oleh Washington hingga saat ini.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More