Tolak ditertibkan, penumpang KRL Ekonomi ngamuk rusak stasiun

Senin, 08 April 2013 - 21:22 WIB
Tolak ditertibkan, penumpang KRL Ekonomi ngamuk rusak stasiun
Tolak ditertibkan, penumpang KRL Ekonomi ngamuk rusak stasiun
A A A
Sindonews.com – Menolak ditertibkan, sejumlah penumpang KRL Ekonomi mengamuk. Akibatnya, sejumlah stasiun lintas Jakarta-Bogor menjadi sasaran amarah mereka, dengan merusak menggunakan lemparan batu.

Salah satu stasiun yang menjadi korban adalah Stasiun Depok Baru, sejumlah kaca di stasiun ini terpaksa pecah, karena terkena lemparan batu. Tak hanya itu, pot-pot serta pagar juga mengalami hal serupa.

Menurut Kepala Stasiun Depok Baru Acep Agus, kejadian bermula ketika penumpang atas atap kelas ekonomi jurusan Bogor menolak, untuk ditertibkan di Stasiun Manggarai amarah itu pun berlanjut hingga seluruh stasiun yang mereka lewati menjadi sasaran pelemparan.

"Dari mulai stasiun sebelumnya mereka sudah marah, informasi yang kami dapat awalnya di Manggarai diturunin, dia enggak mau diturunin dengan tim. Nah sampai ke arah sini (stasiun dilempari," kata Acep kepada Sindonews di Stasiun Depok Baru, Depok, Jawa Barat, Senin (8/4/2013) malam.

Sementara itu, pantauan Sindonews di dua Stasiun yakni Depok Baru dan Citayam kaca-kaca di ruang pengendalian pecah, nampak petugas dengan segera membersihkan sisa kaca-kaca akibat lemparan.

Sementara itu, hingga berita ini belum ada korban jiwa atas aksi pelemparan batu yang dilakukan oleh penumpang tersebut.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7388 seconds (0.1#10.140)