Putin Beri Peringatan Keras pada Barat Soal Nasionalisasi Aset

Rabu, 06 April 2022 - 08:00 WIB
loading...
Putin Beri Peringatan Keras pada Barat Soal Nasionalisasi Aset
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin memberi peringatan keras pada Barat terkait nasionalisasi aset. Menurut dia, nasionalisasi aset adalah senjata bermata dua.

Putin mengklaim hal itu selama rapat pemerintah dalam menanggapi beberapa negara Barat yang mengusulkan menyita properti negara Rusia di luar negeri.

“Kami sudah mendengar pengumuman dari beberapa pejabat tentang kemungkinan nasionalisasi beberapa aset kami. Nah, ini bisa diambil sangat jauh. Jangan sampai ada yang lupa bahwa ini adalah senjata bermata dua,” ujar dia pada Selasa (5/4/2022), dilansir RT.com.



Putin mencatat bahwa situasi di bidang energi global telah memburuk secara signifikan sebagai akibat dari “langkah-langkah mentah dan non-pasar” yang diperkenalkan mitra asing, termasuk meningkatnya tekanan pada raksasa gas Rusia Gazprom.



Putin menuduh, “Negara-negara Eropa mencoba mengalihkan kesalahan mereka sendiri dalam ekonomi dan energi ke Rusia.”



Kamis lalu, presiden menandatangani dekrit yang mengharuskan negara-negara yang telah menampar Moskow dengan sanksi untuk membayar gas dengan rubel, di masa depan.

Kremlin telah memperingatkan, menolak beradaptasi dengan ini berarti akhir dari energi, yang tidak akan diberikan "gratis."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)