Pria AS Ini Dilarang Tinggalkan Israel sampai Tahun 9998 karena Ceraikan Istri

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:46 WIB
Abraham Avrumie Herssein, pria AS dilarang meninggalkan Israel sampai tahun 9998 setelah menceraikan istri Israel-nya. Foto/via news.com.au
TEL AVIV - Seorang pria Amerika Serikat (AS) dilarang meninggalkan Israel sampai tahun 9998. Itu sebagai hukuman setelah menceraikan istri Israel-nya dan wajib membayar tunjangan USD1,5 juta (Rp21,4 miliar) untuk anak-anaknya.

Nominal tunjangan itu dianggap setara untuk masa depan anak-anaknyaselama 21 tahun.

Abraham "Avrumie" Herssein (44) dinyatakan bangkrut dan saat ini menganggur. Beberapa pekan lagi, dia akan dikirim ke penjara di Israel, di mana dia akan ditahan di luar kehendaknya.



Herssein adalah salah satu dari ribuan warga negara asing yang dilarang meninggalkan negara Yahudi itu di bawah apa yang disebut perintah "so-called stay-of-exit".



Hukuman itu dijatuhkan pengadilan agama di Israel yang menangani proses perceraian. Vonis pengadilan agama di Israel telah diklaim para aktivis sangat menentang para ayah.

Herssein, mantan bankir investasi senior di Goldman Sachs, secara resmi dilarang meninggalkan negara itu hingga tahun 9998—satu tahun lebih awal dari pria Australia; Noam Huppert (44) yang telah "dikunci" di Israel sejak 2013.

Pria New York itu dengan masam menyatakan perbedaan hukuman satu tahun dengan Huppert adalah "mungkin tampilan grasi" pada bagian dari sistem pengadilan Israel, yang katanya bertindak "seperti mafia".

“Jika Anda memiliki kerabat (di negara ini), mereka akan menggadaikan rumah orang tua Anda,” kata Herssein kepada news.com.au, Kamis (13/1/2022).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More