Demonstran Pro-Palestina dan Pro-Israel Bentrok di Universitas California

Senin, 29 April 2024 - 19:40 WIB
loading...
Demonstran Pro-Palestina dan Pro-Israel Bentrok di Universitas California
Pendukung Palestina dan demonstran pro-Israel bentrok saat aksi di UCLA, AS. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Pengunjuk rasa pro- Palestina dan pro-Israel bentrok di Universitas California, Los Angeles (UCLA) ketika demonstrasi mengenai perang di Gaza terus berlanjut di kampus-kampus AS.

Demonstrasi nasional – yang telah terjadi ratusan penangkapan – tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti selama akhir pekan.

Di UCLA, "pertengkaran fisik terjadi" setelah penghalang yang memisahkan kedua belah pihak dilanggar.

Gedung Putih bersikeras bahwa demonstrasi harus tetap damai.

"Pemerintah AS menghormati hak para pengunjuk rasa yang berdemonstrasi menentang perang Israel-Gaza," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional kepada ABC.

Namun pihaknya mengulangi kecaman atas insiden antisemitisme yang telah dilaporkan. “Semua ujaran kebencian dan ancaman kekerasan di luar sana”, kata John Kirby kepada ABC pada hari Minggu.

Di UCLA, kelompok pro-Palestina telah bertambah besar dalam beberapa hari terakhir, begitu pula dengan kelompok kontra-protes pro-Israel.

Dewan Amerika Israel (IAC) mengorganisir protes balasan. Baru-baru ini mereka mengatakan bahwa mereka mempunyai “keprihatinan yang mendalam” atas antisemitisme yang dilaporkan di tempat lain, termasuk di Universitas Columbia.

Banyak pengunjuk rasa pro-Palestina berusaha menjauhkan diri dari insiden antisemit dan dalam beberapa kasus mereka menyalahkan agitator dari luar.

Kedua kelompok di UCLA tetap damai hingga hari Minggu, kantor berita Reuters melaporkan, ketika polisi kampus dengan tongkat memisahkan mereka saat mereka saling dorong dan dorong, serta saling bertukar pukulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)