Surat Pribadi Tokoh Dunia: dari Hitler Cuti hingga Da Vinci Lamar Kerja

Senin, 14 Desember 2020 - 05:25 WIB
Ceritanya pada 1960 Eisenhower dan istrinya Mamie pernah berkunjung ke kediaman Balmoral miliki Ratu Elizabeth II di Skotlandia. Untuk menyambutnya, Ratu Elizabeth II, yang pada saat itu masih berusia 34 tahun, menyajikan drop scone buatannya.

Tampaknya Eisenhower sangat menyukai sajian tersebut dan meminta resepnya sehingga sang Ratu pun mengirimkannya melalui surat. Melalui surat tersebut dijelaskan resep drop scone ala Ratu Elizabeth II.

6. Surat Lamaran Pekerjaan Leonardo Da Vinci



Jauh sebelum Leonardo da Vinci populer karena lukisannya, dia hanyalah orang biasa dengan Banyak keterampilan. Pada 1482, di usia 30 tahun, da Vinci yang relatif tidak dikenal sedang mencari pekerjaan. Dia menulis langsung ke Duke of Milan untuk melamar pekerjaan. Dalam suratnya, Da Vinci mencantumkan keahliannya dalam surat panjang. (Baca juga: 10 Komandan Militer Terburuk dengan Kekalahan Memalukan)

Dia menyatakan bisa membuat senjata untuk kapal, kereta lapis baja, ketapel, dan mangonel. Dia juga menunjukkan bahwa dia bisa memberi Duke beberapa metode yang bisa dia gunakan untuk melancarkan serangan dan membela diri.

Dia mengklaim juga bisa merencanakan jembatan, membangun gedung, dan membuat patung dari tanah liat, perunggu, dan marmer. Da Vinci mengakhiri surat nya dengan meminta Duke Milan agar mengundangnya ke pengadilan jika salah satu keahlian yang disebutkannya meragukan.

7. Surat Malcolm X Kepada Martin Luther King Jr.



Meskipun Malcolm X dan Martin Luther King Jr. berjuang untuk tujuan sama, mereka hampir tidak berteman. Jika King mengambil pendekatan tanpa kekerasan, Malcolm X mengambil jalur militan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More