10 Tragedi Tumpahan Minyak Terbesar di Dunia

Senin, 14 September 2020 - 05:30 WIB
Diperkirakan 3.500 barel minyak mengalir per hari dari sumur hingga berhenti sendiri. Minyak mengalir ke tanah dan diserap kembali. Tim pembersihan dari Amerika S erikat (AS) ikut membantu proses pembersihan. Ini adalah tumpahan minyak terbesar di Asia. (Baca juga: Miliki Destinasi Muslim, Turis Indonesia ke Uzbekistan Tumbuh Pesat)

6. Sungai Kolva



Lokasi tumpahan minyak : Rusia

Tahun kejadian : 1994

Jumlah tumpahan minyak : 84 juta galon

Infrastruktur di Rusia mengalami beberapa kerusakan selama tahun-tahun menjelang berakhirnya Uni Soviet. Pipa minyak yang melintasi Sungai Kolva pecah pada tahun 1983.

Pihak berwenang membangun bendungan di sekitar pipa tersebut. Korosi pada pipa memperburuk situasi. Akhirnya, badai menyebabkan bendungan runtuh dan menumpahkan minyak. Banyak penduduk yang mengandalkan sungai untuk menangkap ikan. (Baca juga: Arab Saudi dan Rusia Perang Harga Minyak, Tapi Pertempuran Sebenarnya dengan AS)

Perusahaan yang dianggap bertanggung jawab tidak mampu membayar ganti rugi untuk membersihkan tumpahan minyak. Imbasnya berbagai perusahaan dan organisasi memberi bantuan USD124 juta untuk membantu pembersihan.

7. Ladang Minyak Nowruz
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More