Arab Saudi Temukan 7 Ladang Minyak dan Gas Baru, Membuatnya Makin Kaya

Rabu, 03 Juli 2024 - 13:57 WIB
loading...
Arab Saudi Temukan 7 Ladang Minyak dan Gas Baru, Membuatnya Makin Kaya
Kerajaan Arab Saudi temukan 7 ladang minyak dan gas baru, yang membuatnya semakin kaya. Foto/Gulf Business
A A A
RIYADH - Kerajaan Arab Saudi telah menemukan tujuh tujuh ladang minyak bumi dan gas baru. Temuan ini akan semakin membuat kerajaan tersebut semakin kaya.

Data tahun 2021 menunjukkan cadangan minyak di negara yang dipimpin Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ini mencapai 297,53 miliar barel.

Sebagai pimpinan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC), Arab Saudi saat ini memproduksi 11,13 juta barel per hari atau 11 persen dari total produksi dunia.

Temuan tujuh ladang minyak dan gas baru Arab Saudi diumumkan Menteri Energi Pangeran Abdulaziz bin Salman.



Menurutnya, lokasi temuan berada di Provinsi Timur dan Empty Quarter.

"Saudi Aramco telah menemukan dua ladang minyak nonkonvensional, satu reservoir minyak ringan Arab, dua ladang gas alam, dan dua reservoirgas alam,” katanya, seperti dikutip dari Saudi Press Agency (SPA), Rabu (3/7/2024).

Dua ladang minyak non-konvensional dan satu reservoir ditemukan di Provinsi Timur Kerajaan, sementara dua ladang gas alam dan duareservoir ditemukan di Empty Quarter.

Ladang minyak non-konvensional Ladam ditemukan di Provinsi Timur setelah aliran minyak Arab yang sangat sedikit di sumur Ladam-2 dengan laju 5.100 barel per hari, disertai dengan sekitar 4,9 juta standar kaki kubik gas per hari.

Ladang minyak nonkonvensional Al-Farouk ditemukan di Provinsi Timursetelah minyak ultra-ringan Arab mengalir dari sumur Al-Farouk-4 dengan laju 4.557 barel per hari, disertai dengan sekitar 3,79 juta standar kaki kubik gas per hari.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)
pixels