Bagaimana Drone Hizbullah Menyerang Rumah PM Netanyahu?

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 17:43 WIB
Saluran berita tersebut menambahkan bahwa pesawat nirawak ketiga, bagaimanapun, menyerang sebuah gedung di Caesarea dengan akurat dan saksi mata mengonfirmasi bahwa ledakan itu sangat besar.

“Sirene meraung di pangkalan militer di pemukiman Glilot di Tel Aviv utara setelah pesawat nirawak memasuki wilayah udara pendudukan. Namun, untuk pertama kalinya, sirene berbunyi di Tel Aviv tanpa diaktifkan pada aplikasi seluler internal. Dengan demikian, para pemukim tidak diberi tahu tentang perintah evakuasi apa pun,” lapor al-Mayadeen.

4. Sempat Terbang Selama 1 Jam, hingga Akhirnya Meledak dan Menghancurkan Rumah Netanyahu

Tentara pendudukan Israel mengatakan pesawat nirawak itu terus melayang di atas kepala selama satu jam sebelum menghantam gedung, menggambarkan kejadian itu sebagai “pagi yang berat.”

Media rezim telah disensor dan dilarang mengungkapkan informasi mengenai serangan Hizbullah.

Hizbullah menyerang Israel utara dalam serangan baru

Sebelumnya pada hari itu, Hizbullah juga menargetkan dengan pesawat nirawak dan rudal sejumlah lokasi militer strategis Israel di Haifa dan daerah lain di wilayah pendudukan sebagai bagian dari fase baru operasi pembalasan terhadap entitas ilegal tersebut sebagai bentuk solidaritas dengan rakyat Jalur Gaza yang terkepung dan Lebanon selatan.

Hizbullah mengumumkan dalam pernyataan terpisah pada hari Sabtu bahwa mereka menyerang dengan satu skuadron pesawat nirawak sebuah pangkalan militer Israel di tenggara Haifa serta beberapa pemukiman ilegal dan pertemuan militer.

“Untuk mendukung rakyat Palestina yang teguh di Jalur Gaza dan untuk mendukung perlawanan mereka yang gagah berani dan terhormat, dalam membela Lebanon dan rakyatnya, dan sebagai tanggapan atas agresi Zionis dan penargetan warga sipil serta pembantaian yang dilakukan oleh musuh Zionis, kami melaksanakan operasi peluncuran satu skuadron pesawat nirawak serang ke pangkalan Nashrim di tenggara Haifa,” kata salah satu pernyataan tersebut.

“Perlawanan Islam akan tetap hadir dan siap untuk membela negara kami dan rakyat kami yang tertindas dan sombong, dan tidak akan ragu untuk memenuhi tugasnya untuk menghalangi musuh dari kesombongan dan penindasannya.”

Gerakan rakyat Lebanon juga menargetkan perkumpulan tentara Israel di permukiman Malikiyah dengan rentetan roket, juga menyerang perkumpulan lain di Jal al-Deir, timur laut permukiman Avivim.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More