Bagaimana Drone Hizbullah Menyerang Rumah PM Netanyahu?

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 17:43 WIB
Rumah PM Benjamin Netanyahu diserang drone Hizbullah. Foto/Press TV
TEL AVIV - Sebuah drone yang diluncurkan oleh gerakan perlawanan Lebanon, Hizbullah , menghantam kediaman Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Caesarea, sebelah utara Tel Aviv, di tengah kegagalan Iron Dome.

Situs web surat kabar Times of Israel mengatakan pada Sabtu bahwa satu dari tiga drone yang ditembakkan ke Israel dari Lebanon menargetkan "kediaman pribadi Netanyahu di kota pesisir Caesarea, Haifa selatan."

Bagaimana Drone Hizbullah Menyerang Rumah PM Netanyahu?

1. Rumah Netanyahu Mengalami Kerusakan Parah

Postingan di media sosial Israel juga mengatakan bangunan yang terkena serangan itu adalah "bagian dari rumah Netanyahu."



Media Israel menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang tingkat kerusakan dan kemungkinan korban menyusul larangan oleh militer.

“UAV Hezbollah dilaporkan menyerang apa yang diyakini sebagai rumah pribadi Benjamin Netanyahu di Caesarea,” kata laporan, mengklaim, “Netanyahu tidak hadir, dan tidak ada korban luka yang dilaporkan.”

2. Drone Hizbullah Menyusup di Samping Helikopter Militer Israel

Pasukan pendudukan Israel mengakui bahwa pertahanan udara rezim tersebut tidak dapat mencegat pesawat nirawak tersebut saat menembus wilayah pendudukan.

“Kegagalan besar [terjadi] dalam operasi intersepsi saat pesawat nirawak yang menyusup terbang tepat di samping helikopter militer yang mencarinya di pinggiran Haifa yang diduduki,” media Israel melaporkan.

Baca Juga: Gagal Ciptakan Perdamaian, PBB Tak Bisa Cegah Perang Dunia III

3. 3 Drone Dikirim Hizbullah, hanya 2 Terdeteksi

Saluran berita Lebanon al-Mayadeen mengutip pernyataan militer Israel yang mengatakan bahwa tiga pesawat nirawak terbang dari Lebanon ke Haifa, dengan hanya dua yang terdeteksi dan dicegat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More