Bagaimana AS Selalu Terlibat dalam Perang Israel Melawan Hamas dan Hizbullah?

Senin, 30 September 2024 - 20:20 WIB
"Bersama-sama, kita harus menolak oksigen bagi teroris - bagi proksi teroris [Iran]," Biden menambahkan kemudian, sekali lagi menegaskan sikap tegas AS di pihak Israel. "Dengarkan apa yang dikatakan Biden," perintah Magnier. "Ia mengatakan bahwa ia melakukan yang terbaik untuk menghentikan perang di Lebanon.

Ketika Netanyahu berkata 'tidak, terima kasih,' apakah kita berpikir bahwa Netanyahu memiliki keberanian untuk menentang negara yang mendukungnya?" Meskipun ada kesamaan di awal: pemboman massal terhadap target sipil dan klaim tidak rasional atas benteng militan di tempat yang paling tidak mungkin, Israel tidak akan menganggap perang di Lebanon dapat dikelola seperti Gaza.

“Hizbullah tidak dapat menyerang [Israel] dengan intensitas yang sama persis karena tidak memiliki angkatan udara. Israel memiliki angkatan udara dan mereka memiliki ratusan jet” yang dapat menyerang Lebanon secara bergiliran, 24 jam sehari, jelas Magnier.



3. Hizbullah Memiliki Drone dan Rudal yang Canggih

Namun, Hizbullah memang memiliki kemampuan drone yang luas yang dapat merusak infrastruktur Israel. Selama musim panas, Hizbullah merilis beberapa kumpulan rekaman drone dari infrastruktur militer penting Israel, kota pelabuhan Israel Haifa dan Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

“[Israel] menganggap Palestina sebagai binatang, mereka menghancurkan kemampuan mereka, mereka menghancurkan infrastruktur, mereka memutus pasokan air, listrik, makanan dan obat-obatan dan mereka menghancurkan universitas mereka, sekolah mereka, semuanya. Mereka tidak dapat melakukan itu dengan Lebanon karena Lebanon, perlawanan di sana, memiliki kemampuan untuk merusak infrastruktur Israel,” lanjut Magnier.

“Tidak ada keseimbangan, tetapi ada lebih banyak kemampuan dari Lebanon untuk menimbulkan kerusakan serius pada Israel dan mengubah Israel, dalam hal infrastruktur, ke Zaman Batu karena jika mereka menghancurkan listrik, air dan menutup semua pelabuhan dan bandara dan mengebom dan menghancurkan platform gas dan minyak, apa yang akan terjadi pada Israel?”

Pada hari Jumat, lembaga pemeringkat kredit AS Moody’s Investor Service menurunkan peringkat kredit Israel untuk kedua kalinya tahun ini. Penurunan tersebut menurunkan peringkat kredit Israel dua tingkat, dari A2 menjadi Baa1.

"Menurut pandangan kami, peningkatan risiko geopolitik yang signifikan juga menunjukkan penurunan kualitas lembaga dan tata kelola Israel yang belum sepenuhnya mengurangi tindakan yang merugikan metrik kredit negara," lembaga tersebut memperingatkan.

Peringkat kredit yang lebih rendah dari Moody's akan meningkatkan harga pinjaman, mengurangi investasi, menurunkan laba, dan meningkatkan inflasi bagi Israel. Masalahnya akan menjadi jauh lebih buruk jika Hizbullah menutup pelabuhan laut Israel yang tersisa dan merusak infrastrukturnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More