Israel Akan Mengulangi Perang Gaza di Lebanon, Berikut 4 Faktanya

Kamis, 26 September 2024 - 11:25 WIB
Hamas memutuskan hubungan dengan Iran selama tiga tahun pada tahun 2011 karena dukungannya terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad, dan tampaknya tidak memperingatkan Iran sebelumnya tentang serangannya pada tanggal 7 Oktober terhadap Israel.



3. Menyembunyikan Peralatan Militer di Tempat yang Sulit Terdeteksi

Untuk membenarkan penargetannya yang meluas terhadap wilayah sipil, Israel menuduh Hamas dan Hizbullah "menyembunyikan" perangkat keras militer mereka di sana.

Israel mengklaim Hamas bersembunyi di dalam atau di dekat sekolah, rumah sakit, dan rumah saat mencoba membenarkan penghancuran Gaza.

Israel juga mengklaim Hamas menggunakan fasilitas PBB di Gaza sebagai front militer "yang melanggar Konvensi Jenewa".

Israel juga menargetkan Badan Bantuan dan Pekerjaan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) – satu-satunya dukungan bagi populasi pengungsi Palestina yang mengungsi dalam pembersihan etnis Nakba tahun 1948 oleh geng-geng Zionis.

Baru-baru ini, Israel membuat klaim serupa tentang rumah-rumah di Israel selatan – bahwa rumah-rumah tersebut digunakan oleh Hizbullah.

Pada hari Senin, Israel merilis gambar-gambar yang katanya adalah rudal Hizbullah yang disembunyikan di loteng di Lebanon selatan, yang tampaknya berusaha untuk mencegah kritik atas serangan yang sedang dilakukannya.

Sambil menunjuk ke sebuah gambar, seorang juru bicara militer Israel berkata, “Rudal itu siap diluncurkan dari sebuah lubang di atap.

“Di bawah loteng, di lantai pertama, tinggal sebuah keluarga Lebanon, yang bertindak sebagai perisai manusia.”

4. Israel Tidak Pernah Peduli dengan Korban Sipil

Di Gaza, Israel tidak terlalu peduli dengan korban jiwa – mengebom rumah-rumah, kamp-kamp pengungsian, rumah sakit, dan sekolah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More