Perang Paling Mematikan di Lebanon sejak 2006, 182 Orang Tewas Akibat Serangan Israel

Senin, 23 September 2024 - 21:15 WIB
Israel telah berjanji untuk mendorong Hizbullah kembali dari perbatasan sehingga warganya dapat kembali ke rumah mereka, dengan mengatakan bahwa mereka lebih suka melakukannya secara diplomatis tetapi bersedia menggunakan kekerasan. Hizbullah telah mengatakan akan terus menyerang hingga ada gencatan senjata di Gaza, tetapi hal itu tampaknya semakin sulit dicapai karena perang tersebut mendekati hari jadinya.

Militan pimpinan Hamas menyerbu Israel selatan pada 7 Oktober, menewaskan sekitar 1.200 orang, sebagian besar warga sipil, dan menculik sekitar 250 orang. Sekitar 100 tawanan masih ditahan di Gaza, sepertiganya diyakini telah tewas, setelah sebagian besar lainnya dibebaskan selama gencatan senjata selama seminggu pada bulan November.

Serangan Israel telah menewaskan lebih dari 41.000 warga Palestina, menurut Kementerian Kesehatan Gaza, yang tidak membedakan antara warga sipil dan pejuang dalam penghitungannya. Dikatakan bahwa wanita dan anak-anak merupakan sedikit lebih dari separuh dari mereka yang tewas. Israel mengatakan telah menewaskan lebih dari 17.000 militan, tanpa memberikan bukti.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More