3 Keuntungan Rusia Jika Perang dengan Ukraina Berhenti, Salah Satunya Dominasi AS Runtuh

Senin, 23 September 2024 - 19:40 WIB
Itu benar, dengan medan perang di tempat-tempat ini dijuluki "penggiling daging".

Tetapi Moskow memiliki lebih banyak pasukan untuk dikerahkan dalam pertempuran - dan Ukraina tidak.

Panglima Pasukan AS di Eropa, Jenderal Christopher Cavoli, telah memperingatkan bahwa kecuali AS segera mengirimkan lebih banyak senjata dan amunisi ke Ukraina, maka pasukannya akan kalah dalam hal persenjataan di medan perang dengan perbandingan sepuluh banding satu.

Massa itu penting. Taktik, kepemimpinan, dan perlengkapan tentara Rusia mungkin lebih rendah daripada Ukraina, tetapi jumlah mereka sangat unggul, terutama artileri, sehingga jika tidak melakukan apa pun tahun ini, pilihannya adalah terus mendorong pasukan Ukraina kembali ke arah barat, merebut desa demi desa.

Kemudian, Zaporizhzhia juga merupakan hadiah yang menggiurkan bagi Moskow.

Kota Ukraina selatan yang berpenduduk lebih dari 700.000 jiwa (di masa damai) ini terletak sangat dekat dengan garis depan Rusia.

Kota ini juga menjadi duri dalam daging Rusia karena kota ini merupakan ibu kota dari sebuah oblast dengan nama yang sama yang telah dianeksasi Rusia secara ilegal, namun kota ini masih hidup bebas di tangan Ukraina. Namun, pertahanan tangguh yang dibangun Rusia di selatan Zaporizhzhia tahun lalu, dengan harapan yang tepat akan serangan Ukraina, kini akan mempersulit kemajuan Rusia dari sana.

Yang disebut Garis Surovikin, yang terdiri dari tiga lapis pertahanan, dipenuhi ladang ranjau terbesar dan terpadat di dunia. Rusia dapat membongkar sebagian ini, tetapi persiapannya mungkin akan terdeteksi.

Tujuan strategis Rusia tahun ini mungkin bukan teritorial. Bisa jadi hanya untuk menghancurkan semangat juang Ukraina dan meyakinkan para pendukung Baratnya bahwa perang ini adalah tujuan yang sia-sia.

Jack Watling percaya tujuan Rusia adalah "untuk mencoba menimbulkan rasa putus asa". "Serangan [Rusia] ini tidak akan mengakhiri konflik secara meyakinkan, terlepas dari bagaimana hasilnya bagi kedua belah pihak," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More