3 Keuntungan Rusia Jika Perang dengan Ukraina Berhenti, Salah Satunya Dominasi AS Runtuh

Senin, 23 September 2024 - 19:40 WIB
Rusia memiliki banyak keuntungan jika perang Ukraina berhenti. Foto/AP
MOSKOW - Mantan komandan Komando Pasukan Gabungan Inggris telah memperingatkan bahwa Ukraina dapat menghadapi kekalahan oleh Rusia pada tahun 2024. Jenderal Sir Richard Barrons telah memberi tahu BBC bahwa ada "risiko serius" Ukraina kalah dalam perang tahun ini. Itu menunjukkan Rusia akan meraih kemenangan dalam perang melawan Ukraina.

Alasannya, katanya, adalah "karena Ukraina mungkin merasa tidak dapat menang". "Dan ketika sudah sampai pada titik itu, mengapa orang-orang ingin bertempur dan mati lebih lama lagi, hanya untuk mempertahankan yang tidak dapat dipertahankan?"

Namun, pasukannya sangat kekurangan amunisi, pasukan, dan pertahanan udara. Serangan balasannya yang banyak digembar-gemborkan tahun lalu gagal mengusir Rusia dari wilayah yang telah mereka rebut dan sekarang Moskow bersiap untuk serangan musim panas.



Jadi seperti apa bentuknya dan apa kemungkinan tujuan strategisnya? "Bentuk serangan Rusia yang akan datang cukup jelas," kata Jenderal Barrons. "Kita melihat Rusia menyerang garis depan, menggunakan keunggulan lima banding satu dalam artileri, amunisi, dan kelebihan pasukan yang diperkuat dengan penggunaan senjata baru."

3 Keuntungan Rusia Jika Perang dengan Ukraina Berhenti, Salah Satunya Dominasi AS Runtuh

1. Rusia Akan Menginvasi Eropa



Foto/AP

Melansir The Guardian, prospek Ukraina kalah perang juga mengkhawatirkan, karena berbagai alasan. Konsekuensi manusianya akan mengerikan, dengan jutaan pengungsi lainnya melarikan diri ke arah barat. Jika Bucha dan Mariupol menjadi petunjuk, kekejaman, kejahatan perang, dan penculikan akan merajalela.

Presiden Rusia Vladimir Putin yang menang mungkin akan mencoba merebut seluruh negara – atau memaksakan penyelesaian dan rezim boneka. Dalam hal apa pun, eksistensi Ukraina yang independen sebagai negara bebas akan berakhir. Demokrasi dan aspirasi UE-nya akan padam.

Dampaknya terhadap Eropa akan mengerikan. Keberhasilan Rusia tentu akan dipandang di Polandia dan tiga negara Baltik sebagai awal dari perang agresi ekspansionis baru. Moldova yang pro-Barat, di perbatasan selatan Ukraina, kemungkinan menjadi sasaran.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More