Profil Ryan Wesley Routh, Pelaku Upaya Penembakan Donald Trump di Florida pada September

Sabtu, 21 September 2024 - 19:15 WIB

Punya Banyak Catatan Kriminal



Routh menghabiskan sebagian besar masa dewasanya di North Carolina, sebelum pindah ke Hawaii dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman LinkedIn-nya mengatakan dia menempuh pendidikan teknik mesin di North Carolina Agricultural and Technical State University dari tahun 1995 hingga 1998.

Namun, universitas tersebut memberi tahu NPR melalui email bahwa Routh hanya "menghadiri dua semester hampir 30 tahun yang lalu."

"Ia tidak memperoleh gelar dari universitas tersebut, dan terakhir kali terdaftar pada bulan Desember 1995," tulis direktur hubungan media Jackie Torok.

Routh dipuji sebagai "warga negara super jika bukan pahlawan super" oleh Greensboro News & Record pada tahun 1991 setelah dia melawan seorang tersangka pemerkosa dan membantu penangkapannya yang membuatnya memperoleh "Oscar Penegakan Hukum" berbentuk Academy Award dari cabang Greensboro dari International Union of Police Association.

Namun, catatan dari Departemen Pemasyarakatan Orang Dewasa North Carolina menunjukkan Routh memiliki sejarah panjang dalam berurusan dengan hukum, termasuk hukuman pada tahun 2002 atas tuduhan kejahatan memiliki senjata pemusnah massal.

Satu cerita pada Desember 2002 di Greensboro News & Record mengisahkan insiden di mana Routh diberhentikan saat sedang melakukan pemeriksaan lalu lintas pada suatu Minggu malam.

Dia "meletakkan tangannya di atas senjata api" dan pergi ke tempat usahanya yang bergerak di bidang atap, di mana dia mengurung diri di dalam selama tiga jam.

Dakwaan atas senjata pemusnah massal tersebut berkaitan dengan "senjata mesin otomatis penuh," demikian laporan surat kabar tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More